Yamaha MX King 155 Versi Terbaru

Yamaha MX King 155 Versi Terbaru, Aufaproject46.com Hallo Masbro Peminat Motor bebek sport mulai surut pecintanya di Indonesia. Walaupun begitu Yamaha masih terus brinovasi untuk terus melakukan penyegaran pada semua segmen produk produknya, dapat kita lihat di Vietnam. Belakangan ini, Yamaha Exciter 155 tampil dengan style yang semakin sporti.

Jika menyaksikan figurnya, tentu kita bisa langsung mengenal Yamaha Exciter 155. Nama bisa berbeda, tetapi pada intinya, motor bebek sport itu ialah kembaran dari Yamaha MX-King. Yap itu nama terkenal di Indonesia.

Mengingat satu hal lagi, Pihak Yamaha masih mempercayakan transmisi automatis dan rantai untuk menggerakan roda pada motor bebek yang satu ini, Bukan seperti skuter matik yang sekarang masih terkenal di Indonesia yang memercayakan menggunakan penggerak roda menggunkan cvt.

Ingin tahu bagaimana figur dari Yamaha Exciter 155, baca penjelasannya yang kami kutip dari Beberapa sumber

Yamaha MX King 155
Yamaha MX King 155

1 Desain Semakin Sporty

Merilis dari Zing,
Sejak awal Yamaha memang Mendesain motor Exciter atau MX King 155 dengan konsep yang sporty. Ini bisa dilihat dari lekuk-lekukan bodinya yang meruncing.

Hanya saja, pada motor yamaha Exciter atau MX King 155 generasi terbaru ini, ada kesan gemuk pada sisi depannya. Tapi, anehnya aura racing-nya justru malah semakin kental pada motor ini. sekilas Motor ini kok malah mirip dengan yamaha Aerox ya?

Yamaha Exciter 155 sekarang mempunyai design solid dan mewariskan garis design dari motor sport Yamaha R1. Penutup di lampu depan direncanakan untuk tingkatkan aerodinamika. Selanjutnya sisi tengah sedikit didorong di depan untuk tingkatkan kestabilan mengemudi.

Baca Juga :   Tren Modifikasi Motor Yang Memicu terjadinya Kecelakaan

Design bersudut sebagai keunikan Exciter lama tidak diperlihatkan kembali. Penampilan terkini lebih halus dan ke arah style sporty dan motor gede (moge).

Penampilan depannya juga makin sporty sebab design lampu sein yang berupa pengait. Hingga membuat aksen unik waktu lampu menyala. Selanjutnya sisi belakang dibuat dengan susunan dua tingkat. Sisi knalpot dibikin semakin besar dan disetel rendah.

2 Fitur Semakin Melimpah

Disamping itu, Yamaha Exciter terkini diperlengkapi dengan tehnologi yang fokus pada performa, seperti sasis, silinder, injeksi bahan bakar, dan kopling. Tidak itu saja saja, motor bebek ini diperlengkapi dengan port USB dan smart keyless.

Masalah bahan bakar dan suspensi sekarang bertambah. Yamaha Exciter 155 terkini mempunyai kemampuan tangki capai 5,4 ltr. Sedang suspensi dinaikkan dari 90 mm jadi 100 mm.

Yamaha MX King 155

3 Performa Semakin poweful

Sisi performa, Yamaha menyematkan mesin 155 VVA yang diklaim mampu menyemmburkan tenaga hingga17,7 Tk dan torsi 14,4 Nm. Perform ini lebih kuat 17% dari Exciter 150. Menariknya kembali, mesin motor bebek yang satu ini memakai mekanisme VVA yang serupa seperti moge R1.

4 Harga Yamaha Exciter

Yamaha Exciter 155 VVA mempunyai 3 variasi, yaitu standar dengan bandrol VND47 juta atau setara dengan Rp28,7 juta, High-end pada harga VND50 juta atau setara dengan Rp30,5 juta dan GP dengan VND50,5 juta atau setara dengan Rp30,8 juta.

Yamaha Exciter 155 VVA ini mulai akan dipasarkan pada 6 Januari 2021 kedepan. Motor ini akan bertemu dengan Honda WInner X alias Supra GTR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here