Yamaha Mio M3 Terbaru Lebih Segar dengan Warna Baru

admin

Yamaha Mio M3 Terbaru Lebih Segar dengan Warna Baru

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Yamaha Indonesia menghadirkan kesegaran pada penampilan Mio M3 melalui pilihan warna dan grafis terbaru. Penampilannya kini lebih segar dan sangat cocok untuk anak muda. Harganya ditawarkan sebesar Rp17,405 juta OTR Jakarta.

“Kami selalu berusaha memenuhi kebutuhan berkendara dan karakter konsumen yang beragam, dengan menyajikan kendaraan sesuai dengan keinginan mereka. Karakter anak muda yang ingin tampil beda dan sporty tercermin dalam kombinasi warna baru Yamaha Mio M3. Semua pilihan warna baru dapat meningkatkan kepercayaan diri anak muda atau pengguna, memungkinkan mereka tampil beda dalam setiap momen,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Keempat pilihan warna baru telah meningkatkan identitas Mio M3 sebagai motor yang sangat cocok untuk anak muda. Dengan kombinasi huruf “M” dan “125” yang lebih terlihat, hal ini semakin menegaskan bahwa Mio M3 memiliki kapasitas mesin terbesar di kelasnya (125 cc). Gabungan huruf ini dipadukan dengan warna yang lebih segar dan membuatnya tampil berbeda.

Yamaha Mio M3 Terbaru Lebih Segar
source: www.yamaha-motor.co.id

Pilihan warna sporty meliputi warna Cyan yang dipadukan dengan cat silver, Blue & Yellow yang ditujukan untuk konsumen yang energik dan suka menjadi pusat perhatian, Black dengan nuansa yang menciptakan karakter kuat dan tangguh, serta perpaduan Red yang memberikan kesan sporty namun tetap elegan.

Sebagai salah satu produk unggulan dari YIMM, Mio M3 dilengkapi dengan fitur yang cukup rasional. Meskipun belum dilengkapi dengan teknologi canggih atau fitur modern yang umumnya dimiliki oleh pabrikan lain.

Baca Juga :   Konsep Modifikasi All New CBR 150R 2021, Carbon Version

Sebagai contoh, sektor lampu masih menggunakan teknologi halogen, panel meter masih bersifat analog, dan belum dilengkapi dengan perangkat pengisian daya untuk smartphone. Meski begitu, hal ini tidak berarti bahwa Mio M3 kekurangan fitur. Motor ini memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya tetap menjadi pilihan yang layak untuk dimiliki.

Salah satu fitur menariknya adalah rumah kunci multifungsi, yang dapat digunakan untuk tiga fungsi sekaligus: sebagai kunci kontak untuk menyalakan motor, mengunci motor, dan membuka bagasi. Tentunya, dengan dilengkapi penutup lubang magnet untuk meningkatkan keamanan dan mencegah tindakan pencurian.

Yamaha Mio M3 Terbaru Lebih Segar
source: www.yamaha-motor.co.id

Mesin Tak Ada Perubahan

Selanjutnya, terdapat smart stand side switch, yang merupakan standar samping yang akan secara otomatis mematikan mesin ketika diturunkan. Pengunci tuas rem belakang (Smart Lock) juga disediakan untuk mencegah motor meluncur saat berhenti di tanjakan atau turunan.

Speedometer mengadopsi bentuk segi enam atau hexagon, dengan beragam warna yang tersedia di dalamnya. Meskipun masih bersifat analog, namun tetap memberikan informasi yang jelas. Terdapat juga indikator ECO, yang memonitor pengendaraan untuk mencapai efisiensi dan hemat bahan bakar.

Berikut Spesifikasi Yamaha Mio M3 Terbaru

Selanjutnya, mari kita telaah rinci spesifikasi terbaru Yamaha Mio M3 yang dilengkapi dengan mesin 125 cc. Mesin Blue Core ini mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 9,5 hp dan torsi maksimum mencapai 9,6 Nm. Mesin ini menggunakan sistem pendingin air cooled dan dijalankan dengan sistem SOHC.

MESIN
Tipe MesinAir cooled 4-stroke, SOHC
Kapasitas Oli MesinTotal = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Susunan SilinderSingle cylinder
Diameter x Langkah52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi9,5 : 1
Volume Silinder125 cc
Daya Maksimum9,5 hp / 8000 rpm
Torsi Maksimum9.6 Nm / 5500 rpm
Sistem StarterElectric & Kick Starter
Sistem PelumasanWet Sump
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe KoplingDry, Centrifugal Automatic
Tipe TransmisiV-Belt Automatic
RANGKA
Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit Swing
Ban Depan70/90-14M/C (34P)
Ban Belakang80/90-14M/C (40P)
Rem DepanHydraulic Single Disc Brake
Rem BelakangDrum Brake
DIMENSI
P X L X T1870mm X 685mm X 1035mm
Jarak Sumbu Roda1260 mm
Jarak Terendah Ke Tanah135 mm
Tinggi Tempat Duduk750 mm
Berat Isi92 kg
Kapasitas Tangki Bensin4,2 L
KELISTRIKAN
Sistem PengapianTCI
BatteryYTZ4V/GTZ4V
Tipe BusiNGK/CR6HSA
Baca Juga :   Aplikasi Android untuk Motor Injeksi: Apa Saja dan Bagaimana Fungsinya?

 

Varian dan Harga Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3 hadir dalam satu varian, namun menyediakan empat opsi warna, yaitu Metallic Cyan, Metallic Yellow, Metallic Red, dan Metallic Black. Dalam kisaran harga, skuter matik ini dapat dianggap sebagai sepeda motor Yamaha termurah di Indonesia, dibanderol seharga Rp17,4 juta.

Yamaha Mio M3 Terbaru Lebih Segar
source: www.yamaha-motor.co.id

Harga ini masih lebih terjangkau dibandingkan dengan skuter matik 125 cc Yamaha lainnya, seperti FreeGo 125, Gear 125, X-Ride 125, atau Fino 125. Di antara mereka, Yamaha FreeGo 125 menjadi produk paling mahal dengan harga mencapai Rp21,4 juta. Bagi konsumen yang berencana melakukan pembelian secara kredit, informasi perhitungan kredit dapat ditemukan di situs web Yamaha, termasuk contoh perhitungan yang tersedia.

TenorDown PaymentCicilan
11 BulanRp5,2 JutaanRp1,6 Jutaan
23 BulanRp12,1 JutaanRp394 Jutaan
35 BulanRp5,2 JutaanRp729 Jutaan

 

Fitur Yamaha Mio M3 Terbaru

Dengan harga yang terjangkau, konsumen sebaiknya tidak berharap terlalu banyak dalam hal fitur pada sepeda motor ini. Sebagai contoh, dalam hal pencahayaan, Yamaha Mio M3 masih menggunakan bohlam halogen standar. Sementara itu, panel instrumen tetap menggunakan model analog.

Di panel instrumen tersebut, konsumen dapat menemukan fitur eco indicator yang umumnya ditemui pada pesaing sekelasnya. Fitur lain yang hadir pada Yamaha Mio M3 meliputi Smart Stand Side Switch yang dapat mematikan mesin ketika standar samping diturunkan.

Motor ini juga dilengkapi dengan Smart Lock System yang berfungsi mengunci rem saat berhenti di tanjakan atau turunan. Sebagai skuter matik, Yamaha Mio M3 menyediakan bagasi di bawah jok, meskipun kapasitasnya tidak terlalu besar. Namun, cukup untuk menyimpan perlengkapan berkendara seperti jas hujan atau sarung tangan.

Baca Juga :   Daftar Motor Yang Di Larang Mengisi Pertalite

Kesimpulan

Dengan penambahan pilihan warna yang menggoda hati dan grafis baru yang menarik perhatian, Yamaha Mio M3 tidak hanya menjadi kendaraan yang handal namun juga menjadi kanvas untuk mengekspresikan gaya pribadi. Bergabunglah dengan komunitas yang menghargai keindahan dan inovasi, dan rasakan pengalaman berkendara yang tak terlupakan dengan Yamaha Mio M3 yang lebih segar ini.

Demikianlah artikel tentang Yamaha Mio M3 Terbaru Lebih Segar dengan Warna Baru, yang saya buat untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya!

Pertanyaan Yang Sering Di ajukan?

  1. Berapa Harga Yamaha Mio M3 Terbaru? Saat ulasan ini disusun, Yamaha Mio M3 terbaru dijual dengan harga Rp17,4 jutaan on the road DKI Jakarta. Harga tersebut dianggap sangat kompetitif jika dibandingkan dengan pesaingnya, seperti Honda Beat yang dijual seharga Rp18 jutaan atau Suzuki Nex II dengan banderol Rp19 jutaan.
  2. Apakah Yamaha Mio M3 125 Sudah Menggunakan Injeksi? Ya, Yamaha Mio M3 dengan mesin berkapasitas 125 cc telah dilengkapi dengan sistem suplai bahan bakar injeksi.
  3. Apa Saja Pilihan Warna Yamaha Mio M3 125? Yamaha Mio M3 125 hadir dalam setidaknya empat pilihan warna, antara lain Metallic Cyan, Metallic Yellow, Metallic Red, dan Metallic Black.

Artikel Terkait

Bagikan:

admin

Media Online Otomotif dan modifikasi motor

Tinggalkan komentar