Tips Beli Motor Baru Tanpa Ragu

Tips Beli Motor Baru Tanpa Ragu

Aufaproject46.com – Hallo Bro & Sis, Sepeda motor masih menjadi salah satu alat transportasi favorit masyarakat Indonesia karena lebih cepat dan efisien. Karena itu, tingkat pembelian sepeda motor terus meningkat.

Tentunya banyak faktor yang harus diperhatikan saat membeli sepeda motor, salah satunya adalah membeli sepeda motor baru atau bekas.

Tips Beli Motor Baru Tanpa Ragu

Alasan-alasan ini membuat sepeda motor baru menjadi rekomendasi yang lebih baik daripada membeli yang bekas. Jika Bro & Sis memutuskan untuk membeli sepeda motor baru tentunya ada sedikit keraguan saat ingin menentukan pilihanya, nah agar tidak ragu berikut beberapa tips hati-hati dalam membeli sepeda motor baru:

1. Jenis motor yang diperlukan

Bro & Sis harus mengetahui dengan jelas terlebih dahulu apa saja kebutuhan untuk membeli sepeda motor. Jika Anda ingin mencari sepeda motor yang mudah digunakan, nyaman dan praktis karena ingin digunakan di jalanan ramai, pilihlah sepeda motor matic.

Jika ingin lebih irit, motor bebek adalah pilihan yang tepat. Atau jika ingin digunakan untuk wisata atau kegiatan olahraga lainnya, jenis yang dibutuhkan juga berbeda, juka suka berwisata pilihlah jenis motor Sport.

2. Kenali spek dan cari review motor

Motor datang dalam berbagai ukuran dan karakteristik, tetapi ada beberapa spesifikasi penting yang perlu diketahui Bro & Sis sekalian, seperti jenis mesin dan transmisi, jenis starter dan kopling, daya dan torsi maksimum, kapasitas tangki bahan bakar, dan sistem keselamatan motor, yang terpenting adalah sistem kenyamanan

Tips Beli Motor Baru Tanpa Ragu
Tips Beli Motor Baru Tanpa Ragu

Semua spesifikasi dan fitur tersebut dapat dilihat pada katalog situs resminya. Selain itu, Bro & Sis juga bisa mencari review motor di berbagai sosial media.

3. Survey Ke dealer Resmi

Lihat langsung produk dan harga dari beberapa dealer untuk membandingkan harga, promosi dan layanan yang ditawarkan oleh masing-masing dealer. Untuk mengunjungi dealer resmi Honda & yamaha, BroSis bisa cek di situs resminya dan temukan alamat dealer resmi didaerah Bro & Sis masing masing.

4. Lakukan Uji coba ( Test Drive )

Beberapa dealer sepeda motor mengizinkan test drive sepeda motor target. Dengan test drive, Bro & Sis dapat menentukan apakah motor target sesuai dengan yang diharapkan dari segi kenyamanan, fungsionalitas, mesin, dan lainnya.

5. Perhatikan proses pembayarannya

Saat ingin membeli sepeda motor, Bro & Sis juga harus menyesuaikan dengan budget yang ada. Kalau budget sudah siap bisa langsung bayar tunai, lebih baik beli cash.

Namun pilihan kredit tidak menjadi masalah, Bro & Sis dapat dengan mudah menjalankan simulasi kredit sehingga dapat mempersiapkan anggaran bulanannya, cari simulasi uang muka dan angsuran bulanya, minta browsur ke dealer dealer terkadat agar memudahkan anggaran angsuran dan uang mukanya.

Jika sudah mengetahui trik-trik membeli motor baru, semoga BroSis dapat memilih dan membeli motor baru dengan hati-hati, apalagi motor tersebut akan digunakan dalam waktu lama dan aktivitas sehari-hari.

Untuk melakukan tips di atas, mulai dari mengetahui tipe dan spesifikasi sepeda motor, harga, hingga mencari tahu di mana dealer resmi terdekat,

Jika sudah membeli motor baru dan ingin tampil beda silahkan cek website aufaproject.com, banyak aksesoris motor yang tersedia, mulai dari motor matic, motor sport, motor bebek dll.

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/