Tim Sesepuh MotoGP 2021, Petronas SRT Resmi Gaet Cal Crutchlow 

Tim Sesepuh MotoGP 2021, Petronas SRT Resmi Gaet Cal Crutchlow

 

Aufaproject46.com Hallo masbro pecinta MotoGP, Permasalahan cedera yang dialami Franco Morbidelli pada MotoGP 2021 membuat Tim Petronas merasa pusing. Cedera lamanya kambuh ketika sedang berlatih menjelang pertandingan tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut, Franco Morbidelli mengalami kerusakan bagian meniskus dan ACL pada kaki kirinya. Dia pun dipaksa untuk beristirahat sejenak dari MotoGP Belanda 2021 untuk pemulihan dengan proses operasi.

Karena pemberitaan absennya Franco Morbidelli menyebabkan nama Cal Crutchlow menjadi rumor sebagai penggantinya sementara. Kabar itu memang valid karena Cal Crutchlow kini resmi ditunjuk oleh Petronas  SRT sebagai pengganti Franco Morbidelli. Dia akan berlaga untuk tiga seri balapan mendatang.

Sebenarnya, Cal Crutchlow  sudah memulai debut MotoGP bersama Yamaha tahun 2011. Namun selama ini Dia tampil hanya sebagai pembalap penguji Yamaha di MotoGP 2021 ini.

Seorang pembalap Garrett Gerloff tercatat sebagai pengganti Franco Morbidelli sebelum jeda musim panas. Namun sangat disayangkan Dia tidak bisa ikut pada tiga seri balapan ke depan untuk menggantikan Franco Morbidelli. Hal itu karena Dia harus berkompetisi pada Kejuaraan Dunia Superbike.

Sebab itulah, Bos Petronas, Razlan Razali memilih Cal Crutchlow menggantikan Franco Morbidelli. Hal ini karena tidak ada alternatif yang realistis selain memilih Cal Crutchlow sebagai penggantinya untuk sementara.

Baca Juga : Siaran Ulang MotoGP Red Bull Ring 2021

Razlan mengatakan bahwa pemilihan Cal Crutchlow berdasarkan keputusan bersama dari Yamaha setelah meninjau seluruh opsi. Dia pun resmi menjadi pengganti Franco Morbidelli sebagaimana tertuang dalam Speedweek.com.

Pemilihan Cal karena sebagai pembalap credible dan telah berpengalaman. Sebagai tim yang bersifat indipenden, Razlan Razali dan yang lainnya sunguh-sungguh bisa melangkah ke depan untuk membantu Yamaha.

Razali berujar bahwa Cal akan dapat mengumpulkan beberapa kilometer dengan M1 kami. Hal ini yang seharusnya dapat membantunya dalam tugas pengujian serta pengembangan bagi Yamaha.

Razali pun tidak memberikan target terlalu tinggi pada Crutchlow dalam pertandingan MotoGP 2021. Alasan ini karena kesempatan yang diberikan pada Crutchlow tidak sebanyak saat Dia masih aktif sebagai pembalap seperti dulu.

Razali menjelaskan bahwa timnya tidak mempunyai tujuan utama yang berkaitan dengan hasil balapan. Cal Crutchlow telah akrab dengan beberapa orang yang menjadi kunci pada tim. Hal tersebut akan sangat membantu dan Razali yakin Cal akan menerima tantangan itu.

Istimewanya, kehadiran Cal Crutchlow dalam Petronas SRT Yamaha menjadikan tim tersebut sebagai pabrikan yang dijuluki sesepuh. Alasannya, Petronas SRT akan mempunyai pembalap veteran yaitu Cal Crutchlow 35 tahun dan Valentina Rossi 42 tahun.

Seandainya, kedua usia dari pembalap tersebut digabungkan maka akan didapat angka 77 tahun. Bandingannya yaitu dengan pembalap muda Esponsorama yang berduet dengan Enea Bastianini yang masing-masing berusia 23 tahun.

Dengan hadirnya Cal Crutchlow akan membuat para penonton menjadi penasaran. Tentu balapan MotoGP 2021 ini akan bertambah seru untyk disaksikan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar