Suzuki Indonesia Mulai Mengungkap Motor Listriknya

Suzuki Indonesia Mulai Mengungkap Motor Listriknya

Aufaproject46.com – Hallo Sobat otomotif, Teuku Agha yang merupakan Sales and Marketing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, produk motor Suzuki siap hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

“Untuk sepeda motor listrik Suzuki, kami mengikuti rencana pemerintah. Jadi kami punya roadmap. Ya, tunggu satu atau dua tahun lagi,” kata Agha dari JCC Senayan di Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Dari segi produk, model elektrik sepeda motor listrik Suzuki mendatang akan berasal dari basis produk di pasar ASEAN. Pada kesempatan yang sama, dia juga mengatakan investasi terkait sepeda motor listrik di pasar domestik akan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Nanti strategi kita akan (memamerkan) produk-produk berbasis ASEAN. Ya, tentu ada investasi karena teknologinya berbeda dengan teknologi saat ini (sepeda motor tradisional). Jadi sekarang kita terus bekerja untuk membuat kualitas yang bagus. produk,’ pungkasnya.

Jika ditelisik secara detail, Suzuki merupakan satu-satunya merek Jepang dari 5 anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang belum masuk ke segmen EV.

Bahkan di acara IMOS kemarin, tidak ada yang mewah tentang EV, apalagi penawaran baterai-listrik.

Sementara itu, Honda dan Yamaha telah menginformasikan roadmap mereka dan membawa penawaran EV mereka ke Indonesia. Hal yang sama berlaku untuk Kawasaki, yang memamerkan prototipe, meskipun e-bike.

Adapun Viar, jika pabrikan India masuk ke elektrifikasi, itu sudah memasok jaringan. Mereka memamerkan sepeda motor listriknya di Jakarta Expo 2022.

Motor Listrik Suzuki

Suzuki Indonesia Mulai Mengungkap Motor Listriknya
Foto by liputan6

Belum lama ini, prototipe atau gambar paten sepeda motor listrik Suzuki bocor. Jika modelnya mengadopsi basis maxi otomatis, tampilannya masih bisa dipercaya. Tata letak komponen sistem transmisi terletak di bagian atas kendaraan, didukung oleh pengontrol, baterai, dan trafo.

Model sepeda motor listrik Suzuki diyakini adalah Burgman yang telah diuji jalan di beberapa negara. Gambar prototipe menjelaskan bahwa alih-alih menggunakan model hub (drum), generator menggunakan rantai untuk menggerakkan roda belakang.

Calon skuter listrik besutan Suzuki ini akan dilengkapi dengan sistem pendingin udara melalui intake udara dan kipas yang dipasang di motor. Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi paten motor tersebut dari pabrikan.

Devashish Handa menjelaskan kepada VP Marketing and Sales Suzuki India bahwa Suzuki juga akan merevitalisasi sepeda motor listrik. Tapi sampai kapan, dengan produk apa, mereka masih meneliti dan meneliti.

“Kami terus memantau ruang dan sangat berhati-hati. Perjalanan dengan kendaraan roda dua listrik tidak konsisten. Biaya akuisisi masih menjadi kendala dibandingkan dengan kendaraan ICE. Adapun kapan, nanti konsumen sudah siap,” jelas Handa dikutip dari RideApart.

Butuh Aksesoris motor matic? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

 

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/