Review Motor Honda CB150R Handling Makin Oke

Review Motor Honda CB150R Handling Makin Oke

Aufaproject46.com Hallo Sobat Otomotif, Dengan peningkatan di segala sisi, konsumen Honda patut berbangga diri. Karena pada tahun 2021 ini, Merk motor asal Jepang ini merilis seri All New Honda CB150R yang diharapkan mampu menjawab kebutuhan dan mendongkrak hasil penjualannya secara keseluruhan.

Tentunya seri motor ini memiliki perbedaan dari versi lawasnya. Bisa dilihat pada corak desain dan teknologi yang lebih dimutahirkan. Sehingga memiliki daya jual tersendiri.

Review Motor Honda CB150R

Di bandingkan dengan para pesaingnya, All New Honda CB150R ini lebih visioner dengan dilengkapi transmisi ber assist, slippert clutcth dan perbaikan suspensi yang sudah memakai upside down. Nilai tambah motor ini juga bisa dilihat dari desainnya yang lebih fresh dan kekinian.

Tapi dari sekian banyak perubahan yang ada pada All New Honda CB150R ini yang paling oke adalah pada sisi handlingnya, impresi yang diberikan saat riding nyaman dan stabil. Hal ini terjadi karena adanya perubahan pada sisi sistem transmisi dan kaki-kaki .

Tapi ada satu poin yang kurang dari motor ini adalah pada sisi dapur pacunya yang masih belum diperbaiki. Jadi performa tarikannya terbilang masih sama dari pada seri sebelumnya.

  • Suspensi yang lebih baru

Kami menguji motor ini 4 putaran dengan durasi terbatas. Kami tertarik menguji teknologi SP Quick Shifter yang tersedia di motor ini. Dan hasilnya adalah memuaskan, jauh lebih dari pada Honda CB150R Edisi lawas.

Perubahan yang didapat bisa dirasakan secara signifikan, ketika melewati tikungan motor ini mulus untuk dikendalikan dan secara akurasi juga cukup oke. Jempol juga pantas diberikan untuk All New CB150R dengan harga yang naik 600 ribu, sudah dilengkapi dengan Jenis Upside-down menempel. Jenis yang sama juga dimiliki oleh motor Kawasaki Ninja ZX-25R. Untuk kelas motor 150cc ini sudah hal yang bagus.

Baca Juga :   Boleh Tidak Motor Injeksi Kehabisan Bensin??

Perubahan pada suspensi dan dimensi juga terasa saat ditest melewati jalan berkelok sempit. Terasa ringan dan mudah dikendalikan. Melakukan manuver berlawanan arah juga mulus dilakukan oleh motor ini.

Review Motor Honda CB150R

  • Dilengkapi dengan Slipper Clutch

Seperti yang dibahas di awal tadi ya, All New Honda CB150R sudah dilengkapi dengan slipper Clucth. Untuk menguji hasil performanya kami menggunakan trek jalanan lurus. Dan hasilnya memang mulus dan terasa peningkatannya.

Ridding terasa lebih ringan karena penambahan assist. Komponen ini sangat efektif mengurangi beban motor sampai 15 %. Hal ini juga berdampak pada penggunaan gigi yang lancar dan kendala seperti selip bisa diminimalisir.

Slipper Clutch bekerja secara optimal saat motor mulai dinaikan kecepatannya. Putaran ban tidak terasa mengganjal. Masalah seperti gesekan juga minim terjadi karena kehadiran fitur ini.

Engine Brake juga bisa diminimalisir sehingga menambah user experience. Mengendarai All New Honda CB150R ini bisa nyaman dan secara keseluruhan memang jauh lebih baik dari pada versi jadulnya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar