Rasio Kompresi Vario 125, Bensin Yang Bagus Seperti Apa?

Rasio Kompresi Vario 125,

Aufaproject46.com – Hay sobat otomotif, Bicara soal motor matic terlaris di pasaran, tentunya Honda Vario 125 memang tidak bisa dipisahkan. Sobat yang tertarik untuk memodifikasi motor, berikut informasi mengenai rasio kompresi Vario 125 LED.

Dikutip dari laman Wahana Honda, Vario merupakan merek sepeda motor matik Honda yang berdiri sejak 2005. Dikenal sebagai rajanya sepeda motor matic, Honda selalu memperbarui sepeda motornya.

Nah, varian 125 cc yang diluncurkan pada 2012 lalu merupakan salah satu motor Vario yang merajai pasar skutik Indonesia. Saat itu, Vario 125 memiliki teknologi dan fitur yang lebih modern dibandingkan kompetitornya.

Varian ini mendapat pembaruan di tahun 2015 dengan disematkannya lampu utama LED, yang memberi nama motor tersebut Vario 125 LED. Namun, ini tidak semua tentang fitur canggih, mulai dari pengereman ACG Starter, ISS hingga CBS.

Bagi yang berminat menggaet sepeda motor, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu vario 125 LED bensin apa yang cocok. Hal ini dapat diketahui dengan terlebih dahulu mengidentifikasi rasio kompresi beserta informasinya.

Masih mengutip laman yang sama, Vario 125 LED masih ditenagai mesin yang sama dengan motor lawasnya, yakni mesin 125 cc dengan injeksi radiator berpendingin air. Rasio kompresi mesin juga sama, yakni 11:1.

Sebelum mengetahui bensin apa yang cocok digunakan dengan Vario 125 LED, berikut penjelasan bahan bakar yang sesuai dengan rasio kompresi mesin kendaraan anda:

Rasio Kompresi Vario 125

  • Oktan 88/RON 88 (Premium): 7-9:1.
  • Oktan 90/RON 90 (Perlit): 9-10:1.
  • Oktan 92/RON 92 (Pertamax/Super/Per.92): 10-11:1.
  • Oktan 95/RON 95 (V-Power/Per.95): 11-12:1.

Jika mengikuti uraian di atas, LED Vario 125 cocok untuk konsumsi bahan bakar dengan nilai oktan 92-95, yaitu Pertamax/Shell Super/V-Power/Performance 95.

Namun, sebaiknya periksa manual pemilik yang disediakan Honda saat membeli mesin ini. Ini karena meskipun rasio kompresi mesin cocok untuk nilai oktan bahan bakar tertentu, bensin yang disarankan mungkin berbeda.

Hal ini terjadi pada Honda PCX 160 yang memiliki mesin dengan rasio kompresi 12:1, namun tetap bisa berjalan dengan bahan bakar beroktan 90 berkat teknologi eSP+. Jadi sebaiknya dicek dulu.

Pasalnya, pengisian bahan bakar yang tidak tepat dapat menurunkan performa kendaraan dan mengotori ruang bakar. Ini karena ketukan mesin yang konstan.

Nah itulah masbro sedikit Ulasan tentang informasi mengenai rasio kompresi Vario 125 LED. Semoga bermamfaat.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/