Pengumuman Resmi Pembatalan MotoGP Thailand 2021

Pengumuman Resmi Pembatalan MotoGP Thailand 2021

Pengumuman Resmi Pembatalan MotoGP Thailand 2021 –  Aufaproject46.com Hallo Masbro para pecinta MotoGP, Pandemi COVID 19 masih menjadi momok bagi Negara-negara di dunia. Berbagai event yang telah direncanakan harus ditunda atau bahkan di batalkan. Seperti olimpiade tokyo yang seharusnya diadakan pada 2020 harus ditunda pada tahun 2021. Namun, pada akhirnya olimpiade tetap dilanjutkan meskipun harus diselenggarakan tanpa penonton. Terkesan sepi, tapi demi keselamatan bersama kebijakan tersebut harus dijalani.

Pembatalan MotoGP

Berita menyedihkan datang dari motoGP. Tingginya kasus COVID 19  di Thailand membuat penggemar motoGP harus lebih sabar untuk dapat menonton pembalap favoritnya di arena balapan. Pasalnya motoGP yang rencananya akan digelar di negara Thailand pada bulan oktober tahun ini telah resmi dibatalkan. Setelah muncul spekulasi dan diskusi panjang, akhirnya pengumuman pembatalan terah di rilis  pada tanggal 21 juli. FIM, IRTA, dan Dorna sport dengan  berat hati mengumumkan pembatalan MotoGP. Selain itu, motoGP yang akan dilaksanakan di Malaysia juga terancam batal. Berikut informasi pengumuman resmi pembatalan motoGP untuk Anda.

Pembatalan motoGP Thailand dan ancaman pembatalan motoGP di Malasyia

Pertandingan MotoGP Thailand grand prix yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 17 Oktober yang rencananya akan berlangsung di sirkuit internasional  chang harus terpaksa dibatalkan. Pembatalan ini dikarenakan kasus COVID 19 yang terus naik di negara thailand. Pada saat ini, thailand mendapat rekor dalam kasus COVID dan harus melakukan pembatasan. Sehingga, pembatalan motoGP tidak bisa terhindarkan.

Bukan hanya penggemar, penumuman pembatalan motoGP ini juga membuat para pembalap juga merasa sedih dengan keputusan yang ada. seperti halnya tim valentino rossi, sky racing VR46 yang menyayangkan kabar tersebut mengingat mereka memiliki kenangan manis pada sirkuit balapan di thailand. Namun, demi keamanan bersama, maka event thailand grand prix harus dibatalkan. Dorna juga memberi informasi bahwa akan diumumkan mengenai pembaharuan event setelah mendapatkan kepastian. Dia berharap penonton dapat menyaksikan kembali menyaksikan balapan di thailand pada tahun mendatang.

MotoGP Malasyia terancam dibatalkan

Tidak hanya itu, motoGP Malaysia yang akan dilaksanakan pada seminggu setelah thailand juga terancam dibatalkan. Tingginya kasus pandemi COVID 19 juga mengancam motoGP di negara ini.

Sampai saat ini memang belum ada pengumuman yang resmi mengenai adanya perubahan jadwal ataupun juga pembatalan. Namun, keadaan bisa berubah kapan saja. jika angka kasus COVID belum juga turun, maka kemungkinan juga akan dibatalkan. Jika dilihat dari aspek ekonomi, para otoritas motoGP juga tidak menguntungkan jika harus pergi jauh ke Malaysia jika hanya bertanding dalam satu seri saja.

Demikian informasi mengenai pembatalan motoGP di Thailand. Bagi penggemar dan pembalap pastinya menyayangkan mengenai informasi tersebut. Namun, demi keselamatan bersama motoGP harus ditunda. Dengan hal ini para pembalap dapat fokus mempersiapkan balapan untuk tahun mendatang. Semoga bermanfaat, selalu jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar