New Honda ADV160 Resmi Diluncurkan, Kebih Bertenaga Dan Keren

New Honda ADV160 Resmi Diluncurkan, Kebih Bertenaga Dan Keren

Aufaproject46.com – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New Honda ADV160 (07/01/2022) di Safe Driving and Training Center AHM Cikarang.

Skutik cruiser ini kini memiliki tampilan yang lebih futuristik dan lebih bertenaga berkat mesin baru 160cc dengan 4 katup.

Untuk kenyamanan berkendara, posisi jok diturunkan dari 795mm menjadi 780mm. Desain kursinya juga dibuat lebih ramping, sehingga memudahkan semua orang untuk berkendara. Sedangkan ground clearance sebenarnya lebih tinggi dari versi sebelumnya.

New Honda ADV160

“Dengan penyempurnaan di segala aspek, New Honda ADV160 semakin menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda, baik untuk eksplorasi kesenangan”

Performa dan fitur skutik ini mendukung pengendara dengan jarak tempuh yang jauh dan dorongan untuk menjelajahi berbagai kondisi jalan,” kata Keiichi Yasuda, Presiden dan Direktur AHM, dalam sambutannya.

“Performa dan fitur skuter yang luar biasa mendukung pengendara dengan jarak jauh dan berkendara untuk menjelajahi berbagai kondisi jalan,” lanjut Yasuda-san.

Sementara itu, Johannes Loman, Executive Vice President AHM, mengatakan berbagai kontur dan kondisi jalan di Indonesia merupakan titik kenikmatan tersendiri bagi para pengendara yang bereksplorasi.

Fitur Terbaru Honda New ADV160

New Honda ADV160

AHM berupaya mendampingi konsumen dan memungkinkan mereka menikmati kondisi berbagai jalan di Indonesia, dengan jaringan layanan yang luas hingga pelosok tanah air.

“New Honda ADV160 kini lebih kuat, bertenaga, dan juga nyaman dikendarai. Skuter ini merupakan pilihan tepat bagi pecinta skutik tangguh dan besar.

Kami juga mendukung aktivitas mereka untuk bersenang-senang dan menjelajah lokasi baru serta siap mendistribusikannya secara resmi. Jaringan Workshop (AHASS) untuk meningkatkan kenyamanan dan kenikmatan berkendara,” kata Loman.

Desain Baru ADV160

ADV160 baru ini futuristik berkat desainnya yang kokoh dan proporsional. Bodi samping belakang kini memiliki penampang yang lebih lebar.

Perubahan ini meningkatkan volume bagasi menjadi 30 liter (naik 2 liter dari versi sebelumnya), sehingga pengemudi dapat lebih leluasa menyimpan barang bawaannya.

Pada saat yang sama, bagian depan bodi menjadi lebih tajam, yang membuat pijakan kaki (pedal) lebih lebar.

Tampak depan, desain lampu dengan LED dan daytime running lights (DRL) tetap tidak berubah.

Pada bagian belakang, skutik ini dilengkapi dengan lampu rem dan lampu sein LED yang dipadukan dengan spatbor dengan desain sepeda motor yang besar.

Kaca depan dua tahap yang dapat disetel membuat aerodinamis lebih baik. Kaca depan adalah kaca depan yang umum digunakan untuk sepeda motor besar.

Ketinggiannya dapat diatur 75mm di dua roda gigi, yang mudah dioperasikan.

Tinggi jok sekarang 780mm, atau lebih rendah dari sebelumnya (kurang 15mm), ditambah Honda ADV160 baru memiliki ground clearance yang jauh lebih tinggi yaitu 165mm.

Kombinasi ini memberikan kenyamanan lebih bagi pengemudi saat menjelajahi berbagai kondisi jalan.

Desain suspensi depan yang kokoh dengan rem cakram gelombang 240mm yang tertanam di bagian depan dan rem cakram gelombang 220mm di bagian belakang memberikan stabilitas pengereman dan tampilan yang lebih sporty.

Di bagian belakang, suspensi belakang tangki ganda dipasang untuk kenyamanan dan stabilitas optimal saat menikung, jalan bergelombang dan saat berkendara bersama.

Penggunaan setang tirus dan ban semi-dual berukuran besar 110/80 – 14 (depan) dan 130/70 – 13 (belakang) memberikan kesan gagah dan tampil beda.

Mesin New Honda ADV160. Baru

New Honda ADV160 ditenagai oleh mesin 160cc dengan 4 katup di ruang bakar, pendingin cair, eSP+ dan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,7 NM pada 6.500 rpm.

Berdasarkan hasil pengujian internal AHM menggunakan metode WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar ditunjukkan pada angka 45 km/l (fungsi ISS aktif), sehingga pengisian bahan bakar penuh dapat menempuh jarak 364 km.

Fitur Utama New ADV160 Baru

ADV160 baru menghadirkan fitur-fitur keren dan halus untuk semakin memanjakan pengendara. Berikut adalah fitur-fiturnya:

Pengukur panel digital penuh

Panel ADV160 baru menampilkan layar lebar yang baru dirancang, di mana pengemudi dapat memperoleh berbagai informasi penting, seperti kecepatan mesin (tachometer/tachometer), durasi perjalanan (waktu yang telah berlalu), indikator level baterai, indikator suhu luar (pertama-of- jenisnya) peringkatnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar sesaat, indikator penggantian oli mesin, jam, perjalanan A dan perjalanan B.

New Honda ADV160

Tombol pengaturan terpisah, terletak di antara stang dan panel instrumen.

Pengisi daya USB

Berkat fitur ini, pengemudi dapat mengisi daya gadget atau ponselnya, sehingga tetap nyaman dalam perjalanan jauh. Pengisi daya USB ini ditempatkan dalam kotak konsol yang mudah diakses dengan daya maksimum 5V 2.1A.

ABS dan HSTC

ADV160 baru bahkan lebih aman untuk dikendarai berkat fungsi Anti-lock Braking System (ABS). Khusus untuk tipe ABS ini disematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Fitur ini, yang biasa dipasang pada sepeda besar dan sepeda motor premium Honda, dapat membatasi torsi mesin jika mendeteksi perbedaan RPM antara ban depan dan belakang, sehingga menghindari kemungkinan ban selip.

ESS (  Emergency Stop Signal / Sinyal Berhenti Darurat)

Selama pengereman darurat, ESS akan mengaktifkan lampu hazard. Teknologi ini dapat digunakan untuk memperingatkan pengemudi di sekitar, terutama di lokasi di belakang kendaraan, untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Selain itu, new ADV160 juga dilengkapi dengan smart key dan security alarm system, ACG starter membuat mesin start dengan mulus, ISS (Idle Stop System) membuat mesin mati otomatis saat berhenti, tinggal buka throttle untuk restart tuas.

Model dan Harga ADV160 Baru

New Honda ADV160

New Honda ADV160 dijual dalam dua tipe, ABS dan CBS, dengan total 6 varian warna.

Model ABS dibanderol dengan harga Rp 39.250.000 (on Jakarta Road/ OTR Jakarta) dan tersedia dalam tiga warna yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red dan Tough Matte White. Pada tipe ini, logo di bagian samping bodi lebih manis, dengan lapisan warna Burn Titanium, serta pelek dan setang.

Sedangkan model CBS dibanderol dengan harga Rp36.000.000 (on Jakarta Road) tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Dynamic Black, Dynamic Red dan Dynamic White.

Seluruh diler Honda bisa memesan New Honda ADV160 mulai Juli 2022.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/