Motor Listrik Subsidi Bisa Dicicil Rp200 Ribuan, Apa Saja Pilihannya?

admin

Motor Listrik Subsidi Bisa Dicicil Rp200 Ribuan, Apa Saja Pilihannya?

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Motor listrik adalah salah satu alternatif kendaraan yang ramah lingkungan dan hemat biaya. Motor listrik tidak menghasilkan emisi gas buang yang mencemari udara, dan juga tidak membutuhkan bahan bakar minyak yang mahal. Selain itu, motor listrik juga memiliki perawatan yang mudah dan murah, karena tidak memiliki banyak komponen mekanis yang rentan rusak.

Namun, salah satu kendala yang menghambat penggunaan motor listrik di Indonesia adalah harganya yang masih tinggi. Untuk mendapatkan motor listrik yang berkualitas, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 15 juta sampai Rp 20 juta. Harga ini tentu masih terasa berat bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah memberikan subsidi sebesar Rp 7 juta untuk setiap pembelian motor listrik yang memenuhi syarat. Syaratnya adalah motor listrik tersebut harus memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen. Dengan subsidi ini, harga motor listrik bisa turun menjadi sekitar Rp 10 juta, atau bahkan lebih murah.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan kemudahan dalam hal pembayaran. Anda bisa membeli motor listrik subsidi dengan cara dicicil, dengan angsuran mulai dari Rp 200 ribuan per bulan. Tentu ini sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin memiliki motor listrik tanpa harus mengeluarkan uang tunai yang besar.

Lalu, apa saja pilihan motor listrik subsidi yang bisa dicicil Rp 200 ribuan? Berikut adalah beberapa merek dan model motor listrik subsidi yang bisa Anda pilih, beserta spesifikasi dan keunggulannya:

Motor Listrik Subsidi Bisa Dicicil Rp200 Ribuan

1. Gesits

Gesits adalah motor listrik yang dikembangkan oleh PT Gesits Technologies Indo, sebuah perusahaan patungan antara Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan PT Garansindo Group. Gesits adalah motor listrik pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia, dan juga motor listrik pertama yang mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Baca Juga :   Berapa Pajak Motor Listrik yang Perlu Dibayarkan? Intip Penjelasannya Di Sini!

Gesits memiliki desain yang sporty dan elegan, dengan lampu LED di depan dan belakang. Gesits juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti panel instrumen digital, sistem keyless, sistem navigasi, dan sistem konektivitas. Gesits ditenagai oleh baterai lithium-ion yang dapat dilepas dan diganti, dengan kapasitas 72 volt dan 40 Ah. Gesits mampu melaju dengan kecepatan maksimal 90 km/jam, dan memiliki jangkauan 80 km untuk sekali pengisian.

Harga Gesits setelah subsidi adalah Rp 16,5 juta. Anda bisa membeli Gesits dengan cara dicicil, dengan angsuran sekitar Rp 400 ribuan per bulan. Anda juga bisa mendapatkan DP 0 persen jika Anda memiliki gaji melalui bank BUMN. Gesits tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti merah, hitam, putih, biru, dan kuning.

Motor Listrik Subsidi Bisa Dicicil Rp200 Ribuan

2. Selis

Selis adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Selis Energi Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang energi terbarukan dan kendaraan listrik. Selis memiliki berbagai jenis dan model motor listrik, mulai dari skuter, city bike, hingga sport bike. Selis juga memiliki beberapa varian motor listrik yang mendapatkan subsidi dari pemerintah, seperti Selis Neo, Selis Robo, dan Selis Garuda.

Selis memiliki desain yang simpel dan minimalis, dengan lampu LED di depan dan belakang. Selis juga dilengkapi dengan fitur-fitur standar, seperti panel instrumen digital, sistem keyless, dan sistem alarm. Selis ditenagai oleh baterai lithium-ion yang dapat dilepas dan diganti, dengan kapasitas bervariasi tergantung modelnya. Selis mampu melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam, dan memiliki jangkauan 50 km sampai 100 km untuk sekali pengisian.

Harga Selis setelah subsidi berkisar antara Rp 9 juta sampai Rp 12 juta, tergantung modelnya. Anda bisa membeli Selis dengan cara dicicil, dengan angsuran sekitar Rp 200 ribuan sampai Rp 300 ribuan per bulan. Anda juga bisa mendapatkan DP 0 persen jika Anda memiliki gaji melalui bank BUMN. Selis tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti merah, hitam, putih, biru, dan hijau.

 

3. Volta

Volta adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Volta Indonesia Makmur, sebuah perusahaan yang berfokus pada pengembangan dan produksi kendaraan listrik. Volta memiliki dua model motor listrik yang mendapatkan subsidi dari pemerintah, yaitu Volta V80 dan Volta V60. Kedua model ini memiliki desain yang modern dan futuristik, dengan lampu LED di depan dan belakang.

Baca Juga :   15 Rekomendasi Motor Listrik Terbaik 2024: Panduan Pemilihan yang Tepat

Volta juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, seperti panel instrumen digital, sistem keyless, sistem navigasi, dan sistem konektivitas. Volta ditenagai oleh baterai lithium-ion yang dapat dilepas dan diganti, dengan kapasitas 72 volt dan 20 Ah untuk V80, dan 60 volt dan 20 Ah untuk V60. Volta mampu melaju dengan kecepatan maksimal 80 km/jam untuk V80, dan 60 km/jam untuk V60. Volta juga memiliki jangkauan 80 km untuk V80, dan 60 km untuk V60.

Harga Volta setelah subsidi adalah Rp 10 juta untuk V80, dan Rp 9 juta untuk V60. Anda bisa membeli Volta dengan cara dicicil, dengan angsuran sekitar Rp 250 ribuan per bulan. Anda juga bisa mendapatkan DP 0 persen jika Anda memiliki gaji melalui bank BUMN. Volta tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti merah, hitam, putih, biru, dan abu-abu.

Motor Listrik Subsidi Bisa Dicicil Rp200 Ribuan

4. Alva

Alva adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Triangle Motorindo, sebuah perusahaan yang sudah berpengalaman dalam memproduksi sepeda motor bermerek Kanzen. Alva memiliki dua model motor listrik yang mendapatkan subsidi dari pemerintah, yaitu Alva N1 dan Alva N2. Kedua model ini memiliki desain yang klasik dan retro, dengan lampu bulat di depan dan belakang.

Alva juga dilengkapi dengan fitur-fitur standar, seperti panel instrumen digital, sistem keyless, dan sistem alarm. Alva ditenagai oleh baterai lithium-ion yang dapat dilepas dan diganti, dengan kapasitas 60 volt dan 20 Ah untuk N1, dan 72 volt dan 20 Ah untuk N2. Alva mampu melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam untuk N1, dan 80 km/jam untuk N2. Alva juga memiliki jangkauan 60 km untuk N1, dan 80 km untuk N2.

Harga Alva setelah subsidi adalah Rp 9 juta untuk N1, dan Rp 10 juta untuk N2. Anda bisa membeli Alva dengan cara dicicil, dengan angsuran sekitar Rp 200 ribuan sampai Rp 250 ribuan per bulan. Anda juga bisa mendapatkan DP 0 persen jika Anda memiliki gaji melalui bank BUMN. Alva tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti merah, hitam, putih, biru, dan coklat.

Baca Juga :   Mesin Nmax Tiba-tiba Kasar

5. Rakata

Rakata adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Rakata Teknologi Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan inovasi. Rakata memiliki satu model motor listrik yang mendapatkan subsidi dari pemerintah, yaitu Rakata R1. Model ini memiliki desain yang unik dan futuristik, dengan lampu LED di depan dan belakang.

Rakata juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti panel instrumen digital, sistem keyless, sistem navigasi, sistem konektivitas, dan sistem keamanan. Rakata ditenagai oleh baterai lithium-ion yang dapat dilepas dan diganti, dengan kapasitas 72 volt dan 40 Ah. Rakata mampu melaju dengan kecepatan maksimal 90 km/jam, dan memiliki jangkauan 80 km untuk sekali pengisian.

Harga Rakata setelah subsidi adalah Rp 16 juta. Anda bisa membeli Rakata dengan cara dicicil, dengan angsuran sekitar Rp 400 ribuan per bulan. Anda juga bisa mendapatkan DP 0 persen jika Anda memiliki gaji melalui bank BUMN. Rakata tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti merah, hitam, putih, biru, dan hijau.

Itulah beberapa pilihan motor listrik subsidi yang bisa dicicil Rp 200 ribuan. Dengan memilih motor listrik subsidi, Anda bisa mendapatkan kendaraan yang ramah lingkungan, hemat biaya, dan mudah dibayar. Anda juga bisa mendukung program pemerintah untuk mengurangi polusi udara dan ketergantungan pada bahan bakar minyak.

Demikianlah artikel tentang Motor Listrik Subsidi Bisa Dicicil Rp200 Ribuan, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya

Artikel Terkait

Bagikan:

admin

Media Online Otomotif dan modifikasi motor

Tinggalkan komentar