Raih Hasil Kurang Memuaskan di MotoGP Inggris, Fabio Salahkan Ban

Raih Hasil Kurang Memuaskan di MotoGP Inggris, Fabio Salahkan Ban

Aufaproject46.com – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memiliki finis yang tidak memuaskan di MotoGP Inggris 2022 karena ia hanya bisa finis di urutan kedelapan.

Menurut Quartararo, performanya kurang baik karena masalah ban yang membuatnya tidak bisa tampil maksimal di Silverstone pada Minggu malam 7 Agustus 2022.

Selain masalah ban, El Diablo – sapaan akrab Quartararo – juga mendapat penalti putaran panjang ( long lap penalty). Dia juga harus berjuang lebih banyak, meski start dari posisi keempat di MotoGP Inggris 2022.

Pembalap asal Prancis itu mengeluhkan kondisi ban belakang memperparah penalti putaran panjangnya. Kondisi ban yang kurang baik ini menyulitkan El Diablo – sapaan akrab Quartararo – saat hendak mengambil alih. Karena berbagai alasan, dia akhirnya finis di urutan kedelapan.

MotoGP Inggris, Fabio Salahkan Ban
Fabio Salahkan Ban

“Saya pikir penalti jangka panjang akan membuat saya lebih sulit, tapi itu tidak terlalu buruk,” kata Quartararo seperti dikutip Speed ​​Weekly, Senin (8/8/2022).

“Ban belakang sangat buruk sehingga kami tidak bisa mengendarai motor di depan pengendara lain. Itu hanya mimpi buruk. Satu motor baik-baik saja, tetapi lebih dari satu, ban belakang akan menjadi sangat panas dan kehilangan performa.

“Kami berkendara dengan cara yang sama sekali berbeda dari orang lain dan menyalip adalah mimpi buruk bagi kami,” tambahnya.

Meski begitu, Quartararo tidak sepenuhnya menyalahkan kondisi ban atas performanya yang buruk. Dalam pandangannya, kesalahannya adalah karena tidak bekerja keras.

“Itu keputusan kami, kami belum mencoba ban belakang yang keras. Kami membuat kesalahan dengan tidak berusaha keras. Itu masalahnya, dan dalam hal ini, sangat penting untuk menggunakan ban ini,” kata Quartararo.

Setelah itu, Quartararo dan rekan-rekannya akan bertarung lagi di MotoGP Austria 2022. Laga tersebut akan berlangsung di Red Bull Ring di Austria pada Minggu 21 Agustus 2022.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/