Good By Honda Marc Marquez Resmi Tinggalkan Honda

admin

Good By Honda Marc Marquez Resmi Tinggalkan Honda

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Bukan lagi isu: Marc Marquez, juara dunia MotoGP enam kali, MotoGP 2023 menjadi musim terakhir bagi Marc Marquez bersama Repsol Honda. Marquez dan Honda telah menyetujui untuk berpisah lebih awal pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Pembalap berkebangsaan Spanyol, yang telah membalap untuk Honda sepanjang kariernya di kelas utama, meraih 59 kemenangan balapan, dan sekarang akan bergabung dengan saudaranya, Alex Marquez, di Gresini Ducati pada MotoGP 2024.

Marc Marquez Resmi Tinggalkan Honda

Sebenarnya, Marquez masih terikat kontrak dengan Honda hingga tahun 2024. Keputusan ini diumumkan melalui laman resmi Honda Racing Corporation. “Honda Racing Corporation dan Marc Marquez telah sepakat untuk mengakhiri kontrak pada akhir MotoGP 2023. Meskipun masih tersisa satu tahun, keduanya setuju untuk kebaikan bersama,” demikian pernyataan dari Honda.

Marquez juga telah menyampaikan pesan perpisahan kepada para penggemarnya. Menurut pembalap asal Spanyol itu, momen bersama Honda sulit dilupakan karena berhasil mencapai banyak prestasi.

“Kami telah mengalami momen-momen yang tak terlupakan, dengan 6 gelar juara dunia, 5 triple crown, 59 kemenangan, dan 101 podium. Tertawa, menangis, bahagia, melewati saat-saat sulit, namun yang paling penting adalah hubungan unik yang tidak akan terulang. Berpisah, tetapi selalu bersama!” tulis Marquez di akun Instagramnya.

Tentang masa depannya, Marquez memang berbicara terus terang. Dia akan beralih ke tim lain, dengan kandidat-kandidat yang masih dalam pertimbangan. Ducati diprediksi menjadi pilihan utama sebagai petualangan baru bagi “Baby Alien”.

Namun, pihak Gresini Ducati belum mengeluarkan pengumuman resmi mengenai perekrutan Marc Marquez. Kabarnya, Gresini akan mengumumkan hal ini di Indonesia. Kebetulan, seri berikutnya MotoGP 2023 akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada tanggal 13-15 Oktober mendatang.

Baca Juga :   Berikut hasil lengkap FP1 MotoGP Italia 2022 Takaaki Nakagami tercepat, 4 pabrikan bersaing ketat

Marc Marquez Resmi Tinggalkan Honda

Pernyataan Resmi HRC

“Honda Racing Corporation dan Marc Marquez telah sepakat untuk mengakhiri kontrak empat tahun sebelum jatuh tempo, tepatnya pada akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2023.

“Dengan tersisa satu tahun dari kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, keduanya telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka setelah musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2023 berakhir. Kedua belah pihak sepakat bahwa langkah ini merupakan keputusan terbaik untuk mengejar jalur masing-masing dalam mencapai tujuan dan target di masa depan.

“Ini menandai berakhirnya kolaborasi selama 11 tahun antara #93 dan HRC, di mana mereka meraih enam gelar Kejuaraan Dunia kelas utama, lima Triple Crown, 59 kemenangan, 101 podium, dan 64 posisi terdepan.

“Marquez mencatat kemenangan debutnya di kelas utama dengan Honda RC213V di Grand Prix of the Americas di Austin, Texas pada tahun 2013, menjadi pemenang kelas utama termuda dan Juara Dunia kelas utama termuda di tahun yang sama. Pada tahun 2014, ia berhasil mempertahankan gelarnya dan meraih 10 kemenangan berturut-turut dalam satu musim, lalu mengamankan gelar juara di tahun 2016, 2017, 2018, dan 2019 sebagai pebalap HRC bersama Repsol Honda Team.

“Kedua belah pihak akan memberikan dukungan penuh untuk sisa putaran di musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2023.”

Nah demikianlah pembahasan tentang Marc Marquez Resmi Tinggalkan Honda, semoga artikel ini bermamfaat sekian dan terimakasih

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya!

Baca Juga :   Rilis Jadwal MotoGP 2024: Seri ke-17 di Mandalika

Artikel Terkait

Bagikan:

admin

Media Online Otomotif dan modifikasi motor

Tinggalkan komentar