back to top
Selasa, Juli 23, 2024
BerandaMOTOGPKlasemen MotoGP Terbaru Usai Bagnaia Juara dan Marquez Terjatuh di Sprint Race...

Klasemen MotoGP Terbaru Usai Bagnaia Juara dan Marquez Terjatuh di Sprint Race Belanda

Klasemen MotoGP Terbaru Usai Bagnaia Juara Marquez Terjatuh

Perubahan Klasemen Setelah Sprint Race Belanda

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Usai balapan sprint di Belanda yang penuh drama, klasemen MotoGP mengalami perubahan yang signifikan. Francesco Bagnaia berhasil mengamankan kemenangan, sementara Marc Marquez harus mengalami nasib sial dengan terjatuh di lap kedua. Hasil ini memberikan dampak besar pada posisi klasemen para pembalap papan atas.

Klasemen MotoGP Terbaru Usai Bagnaia Juara

Perebutan Poin dari Posisi Keenam hingga Kesembilan

Setelah Bagnaia menempati podium pertama, posisi peraih poin dilanjutkan oleh Brad Binder, Fabio Quartararo, Alex Marquez, dan Franco Morbidelli, masing-masing dari peringkat enam hingga sembilan.

  1. Brad Binder – Meski tidak menempati podium, penampilannya konsisten sehingga ia berhasil meraih poin penting untuk tetap berada di posisi tujuh klasemen.
  2. Fabio Quartararo – Juara dunia MotoGP tahun lalu ini juga menambah koleksi poinnya, menempatkannya dalam persaingan yang ketat di klasemen sementara.
  3. Alex Marquez – Meski saudara kandungnya, Marc Marquez, mengalami nasib buruk, Alex tampil cukup baik untuk mengamankan poin tambahan.
  4. Franco Morbidelli – Pembalap asal Italia ini terus menunjukkan performa stabil yang membuatnya tetap berada dalam sepuluh besar klasemen.

Nasib Sial Marc Marquez di Sprint Race

Marc Marquez, yang dijuluki “The Baby Alien”, tidak mampu menuntaskan sprint race di Belanda dengan mulus. Marquez jatuh pada lap kedua, sehingga gagal menambah poin dan harus menerima kenyataan pahit turun peringkat di klasemen sementara.

Baca Juga :   Sukses Naik Podium Alex Marquez Puji Motor Ducati

Puncak Klasemen MotoGP Saat Ini

Setelah sesi sprint race di Assen, Jorge Martin masih memimpin klasemen dengan total 180 poin. Francesco Bagnaia menyusul di posisi kedua dengan 165 poin, hanya terpaut 15 poin dari Martin. Marquez harus puas berada di peringkat ketiga dengan 136 poin.

  1. Jorge Martin – Dengan 180 poin, Martin tetap kokoh di puncak klasemen. Namun, ancaman dari Bagnaia yang sedang dalam performa terbaik membuat posisinya tidak sepenuhnya aman.
  2. Francesco Bagnaia – Berkat kemenangannya di sprint race, Bagnaia mengukuhkan posisinya sebagai salah satu kandidat kuat untuk merebut gelar juara musim ini.
  3. Marc Marquez – Meski terjatuh, Marquez masih berada di peringkat ketiga dengan 136 poin, namun ia harus segera bangkit untuk mempertahankan posisinya.

Perubahan Posisi di Klasemen MotoGP Lainnya

  1. Enea Bastianini – Di posisi keempat dengan 120 poin, Bastianini terus menunjukkan peningkatan performa.
  2. Maverick Vinales – Berada di peringkat kelima dengan 107 poin, Vinales harus bekerja keras untuk mendekati para pemimpin klasemen.
  3. Pedro Acosta – Di posisi keenam dengan 101 poin, Acosta masih dalam persaingan untuk naik ke peringkat lebih tinggi.
  4. Brad Binder – Peringkat tujuh dengan 89 poin, Binder harus mempertahankan performanya agar tidak tergeser oleh pembalap di bawahnya.
  5. Aleix Espargaro – Mengantongi 82 poin, Espargaro berada di peringkat delapan dan berusaha keras untuk masuk ke sepuluh besar.
  6. Fabio Di Giannantonio – Dengan 79 poin, Di Giannantonio berada di peringkat sembilan dan berusaha keras untuk naik peringkat.
  7. Alex Marquez – Meski berada di peringkat sepuluh dengan 53 poin, Alex Marquez harus berjuang keras untuk menambah koleksi poinnya.
Baca Juga :   Jadwal Siaran Langsung MotoGP Aragon, di Trans7 & Vision

Prediksi Race Utama di Belanda

Race utama yang akan digelar pada Minggu (30/6) menjadi kesempatan emas bagi Bagnaia untuk merebut puncak klasemen, terutama jika ia mampu memenangkan balapan dan Jorge Martin gagal meraih poin. Mengingat performa Bagnaia yang cemerlang akhir pekan ini dan statusnya sebagai pole seater, peluangnya untuk meraih kemenangan sangat terbuka lebar. Namun, apakah skenario ini akan terwujud atau tidak, masih harus kita saksikan.

Klasemen 10 Besar MotoGP 2024 Usai Sprint Race Belanda

  1. Jorge Martin – 180 poin
  2. Francesco Bagnaia – 165 poin
  3. Marc Marquez – 136 poin
  4. Enea Bastianini – 120 poin
  5. Maverick Vinales – 107 poin
  6. Pedro Acosta – 101 poin
  7. Brad Binder – 89 poin
  8. Aleix Espargaro – 82 poin
  9. Fabio Di Giannantonio – 79 poin
  10. Alex Marquez – 53 poin

Dengan persaingan yang semakin ketat, setiap balapan berikutnya akan menjadi penentu penting untuk klasemen MotoGP musim ini. Bagi para pembalap, setiap poin sangat berharga untuk menjaga atau memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Mari kita tunggu dan saksikan aksi seru mereka di race utama berikutnya!

Demikianlah artikel tentang Klasemen MotoGP Terbaru Usai Bagnaia Juara, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris  motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya

Baca Juga :   Siaran Ulang MotoGP Belanda 2023
admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments