Honda merilis CRF450R versi 50 tahun, dengan warna yang menarik!

Honda merilis CRF450R versi 50 tahun, dengan warna yang menarik!

Aufaproject46.com – Hallo Sobat Otomotif,   EROPA – Honda Motor Co., Ltd. baru saja merilis varian CRF450R versi 50 tahun. Sepeda motor bertipe adventure ini sengaja dibuat edisi khusus untuk memperingati dua hal besar dari Honda.

Honda merilis CRF450R versi 50 tahun

Yang pertama adalah memperingati 40 tahun Honda Racing Corporation (HRC). HRC sendiri merupakan divisi balap yang didedikasikan untuk mengembangkan tim balap Honda dan Privateer.

Dan yang kedua adalah untuk memperingati 50 tahun Honda CR250M yang pertama kali dirilis pada tahun 1971. Honda CR250M sendiri merupakan motor trail balap pertama yang diproduksi oleh Honda.

Honda merilis CRF450R versi 50 tahun

Pada Honda CRF450R edisi ke-50 tahun ini, Honda menyisipkan beberapa identitas ikonik, menurut laman Paultan. Hal ini terlihat pada logo HRC, livery yang dipasang sebagai penghormatan pada motor motocross HRC tahun 1980-an, dan penggunaan jok berwarna biru.

Honda merilis CRF450R versi 50 tahun

Bodinya menggunakan perpaduan warna merah dan putih sebagai warna HRC. Sedangkan jok dan pelek yang digunakan dicat warna emas agar tampilan motor semakin memikat.

Hebatnya lagi, varian CRF450R edisi ke-50 tahun ini dikembangkan langsung oleh para pembalap di HRC. Secara spek, motor ini bisa dibilang lebih bertenaga dibandingkan CRF450R biasa yang dijual Honda.

Asupan udara pada mesin dibuat lebih sempit dengan saluran udara yang diperpanjang. Throttle body berdiameter 44mm, lebih kecil dari komponen sebelumnya yang lebih besar.

Timing cam di dalam mesin direvisi untuk meningkatkan torsi pada rpm rendah. Di atas kertas, perubahan ini memungkinkan mesin sepeda motor mengalami peningkatan torsi 10 persen dari versi standar.

Honda merilis CRF450R versi 50 tahun

Perubahan lainnya, tentu saja, adalah suspensi, terutama bagian belakang. Suspensi belakang kini diklaim memiliki tingkat pegas yang lebih tinggi dan redaman yang lebih baik untuk kenyamanan berkendara di medan off-road.

Dan suspensi depan adalah merek Showa dan berukuran 49mm untuk menyerap guncangan lebih baik. Honda juga mengatakan bahwa Honda CRF450R edisi ke-50 tahun ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar, serta ECU yang berbeda.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/