Hasil Lengkap MotoGP Jepang, Miller Juara, Suzuki Terbakar, Pacco Crash

Hasil Lengkap MotoGP Jepang, Miller Juara, Suzuki Terbakar, Pacco Crash

Aufaproject46.com – Jack Miller menjuarai Grand Prix MotoGP Jepang 2022, Minggu (25/9) ditandai dengan motor Suzuki terbakar, Marc Marquez keempat, Franche Scoo Bagnaya mengalami kecelakaan.

Bahkan sebelum pertandingan dimulai, drama sudah dimulai. Alex Espargaro mengalami masalah dengan motornya saat lap pemanasan dan harus pit dan start dari belakang untuk berganti motor.

Ini sedikit menggerus strategi perebutan gelar juara dunia karena harus start dari belakang. Komentator MotoGP melaporkan bahwa Aleix memiliki masalah dengan elektronik sebelum dimulai.

Awalnya, Marc Marquez sebenarnya mampu mengawali dengan baik. Namun, Repsol Honda turun ke posisi ketiga segera setelah disalip oleh Brad Binder dan Jorge Martin setelah lap pertama.

Pergantian kepemimpinan terjadi pada Putaran keempat. Miller sukses menyalip Martin untuk memimpin balapan MotoGP 2022 di Jepang.

Fabio Quartararo tidak beranjak dari posisi kedelapan hingga lap ke-12. Pada lap itu, Francesco Bagnaia naik ke sepuluh besar untuk pertama kalinya sejak melewati Pol Espargaro.

Drama terjadi di lap 13. Pembalap Suzuki Takuya Tsuda, yang menggantikan Jonmir, sepeda motornya terbakar dan harus menghentikan balapan.

Hasil Lengkap MotoGP Jepang

Saat sepeda motor terbakar, oli bisa memercik ke lintasan. Situasi ini dapat mengakibatkan penghentian berlangsungnya balapan karena bendera merah. Namun, Race Direction memutuskan untuk terus melanjutkan balapan.

Memasuki empat lap terakhir, pertarungan antara Quartararo dan Bagnaia terjadi setelah Pecco melewati Enea Bastianini di posisi kesembilan.

Dalam dua lap terakhir, Miller lebih dari 5 detik di depan, dan semakin sulit untuk mengejar ketinggalan.

Perebutan gelar juara dunia juga berlangsung ketat saat Bagnaya terjatuh di lap terakhir berusaha melewati Quartararo.

Miller akhirnya memenangkan MotoGP Jepang 2022 dengan mengalahkan Brad Binder dan Jorge Martin.

Siaran Ulang MotoGP Japang 2022 dapat disaksikan secara gratis di Artikel sebelumnya

Hasil Lengkap MotoGP Jepang 2022

1. J.MILLER 42:29.174
2. B. Pengikat +3.409
3. J.Martin +4.136
4. M. Marquez +7,784
5. M. Oliveira +8.185
6. L. Marini +8.348
7. M.VINALES +9.879
8. F. Quartararo +10.193
9. E. BASTIANINI +10.318
10. M. BEZZECCHI +16.419

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/