Harga dan Popularitas Kawasaki Ninja

Harga dan Popularitas Kawasaki Ninja

Popularitas Kawasaki Ninja

Aufaproject46.com Hallo sobat pecinta Otomotif khususnya Roda dua, Makin Naiknya Popularitas Kawasaki Ninja 4 tak, nyatanya tidak mudah menggeser popularitas Kawasaki Ninja 150R maupun Kawasaki Ninja RR dari deretan motor sport idaman di Indonesia. Hal itu terbukti dari penggemar motor yang memakai oli samping ini sampai sekarang jumlahnya terbilang masih cukup banyak, meskipun motor sport sekarang telah di tenagai mesin injeksi.

Terlebih, maraknya pecinta motor ini menjadikan harga bekasnya juga masih tetap stabil, terlebih ada beberapa tipe malah harganya semakin naik. Salah satunya adalah Tri Sekam, pemilik diler motor bekas “Setia Kasih Motor”, Kab.Boyolali, menyatakan bahwa motor yang identik dengan kelir hijau ini harganya terbilang masih stabil.

“Meskipun harga Ninja yang 4 tak mengalami penurunan yang cukup drastis, akan tetapi untuk Ninja 2 tak harganya lebih bagus saja,” tuturnya!.

Berikut Deretan Harga Kawasaki Ninja

Dan untuk segi harganya, Tri mengatakan, Ninja 150 R keluaran tahun 2012 yang masih orisinil masih kisaran diatas Rp 18 juta.

Sedangkan Motor Ninja 150 RR fairing lengkap harganya masih diatas Rp 20 juta, dan Motor Ninja RR tipe lama dan orisinil pun cukup banyak yang mengincarnya, sedangkan untuk segi harga pasaranya masih berkisar di atas Rp 20 juta,” tuturnya.!

Bukan hanya itu saja, Tri juga menambahkan, Dulu pun pernah ada Tipe Ninja 2 tak yang tergolong antik dapat dia jual dengan harga Rp 35 juta.

Ada lagi untuk Ninja tipe S saat ini pun semakin banyak yang berminat. Padahal, dulunya tipe tersebut kurang laku di pasaran” tuturnya Tri pada wawancara kali ini.

Untuk penentuan harga motor yang dia jual di dealernya kata Tri kriteria masing-masing harga tidak selalu harus ditentukan dari tahun pembuatannya. Akan tetapi di tentukan dari keaslian komponen orisinil maupun kondisi fisik dari motor itu sendiri.

Semakin asli onderdil maupun banyak aslinya dari segi body kendaraan, menjadikan harganya pun juga akan lebih mahal. Selain itu, Pemilik diler motor bekas “Nugroho Motor”, yaitu Nugroho Dwi Prastiko sempat menyatakan, harga pasaran Motor Ninja keluaran tahun 2009 dapat mencapai Rp 16,5 juta.

“Sedangkan untuk harga pasaran dari Ninja150 RR keluaran tahun 2010 dapat mencapai Rp 17,5 juta, Apa lagi Ninja 150 RR tahun 2013, terbilang masih muda, harga pasarannya dapat mencapai kisaran harga Rp 23 juta,” tuturnya!

Mungkin kadang harga pasaran tersebut juga tidak ditentukan dengan mempertimbangkan kondisi fisik kendaraan atau kelangkaan dari kendaraan yang dijual tersebut, akan tetapi harga yang ditentukan untuk motor-motor dengan tipe yang sudah tidak diproduksi tersebut hanya ditentukan oleh kesepakatan berdua antara penjual dan pembeli saja.

Sekian info seputar harga pasaran Motor Ninja 2 tak maupun 4 Tak yang terbilang harganya masih cukup stabil di pasaran. Semoga artikel ini dapat memberikan referensi harga untuk kalian para bikers yang suka dengan Motor Ninja.

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar