back to top
Selasa, Juli 16, 2024
BerandaTIPS & TRICKCara Cepat Matiin Alarm Scoopy yang Nggak Karuan

Cara Cepat Matiin Alarm Scoopy yang Nggak Karuan

Cara Cepat Matiin Alarm Scoopy

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Hai, kalian yang punya motor Scoopy pasti pernah ngerasain dong masalah dengan alarmnya yang suka nyala seenak jidat? Apalagi kalau kalian parkir di tempat rame, pasti bikin malu dan kesel. Padahal, alarm itu sebenernya penting untuk ngejaga motor kalian dari maling. Tapi, kalau alarmnya malah jadi sumber masalah, gimana dong?

Nggak usah panik, kalian nggak perlu bingung. Ada cara cepat untuk matiin alarm Scoopy yang nggak karuan itu. Kalian nggak perlu bawa motor kalian ke bengkel atau tukang service. Kalian bisa ngelakuin sendiri di rumah dengan alat-alat gampang. Penasaran gimana caranya? Yuk, langsung aja cek ulasan berikut ini!

Cara Cepat Matiin Alarm Scoopy
Dilengkapi dengan fungsi alarm

Apa Aja yang Bisa Bikin Alarm Scoopy Nyala?

Sebelum kita ngomongin cara matiin alarm Scoopy, kita perlu tau dulu apa aja yang bisa bikin alarmnya nyala. Ada beberapa hal yang bisa jadi penyebab alarm Scoopy, antara lain:

  • Kunci kontak yang nggak cocok. Alarm Scoopy akan nyala kalau kalian pake kunci kontak yang nggak asli dari pabrik. Kunci kontak yang palsu atau kw bisa bikin alarm Scoopy kira-kira bahwa motor kalian lagi dicolong. Jadi, pastiin kalian pake kunci kontak yang asli dan sesuai dengan nomor rangka motor kalian.
  • Aki yang kurang atau abis. Alarm Scoopy juga bisa nyala kalau aki motor kalian kurang atau abis. Hal ini bisa terjadi karena alarm Scoopy pake daya dari aki untuk jalan. Kalau aki kurang atau abis, alarm Scoopy akan kirim sinyal bahwa ada yang salah dengan motor kalian. Jadi, pastiin kalian selalu cek kondisi aki motor kalian dan ganti kalau udah rusak atau tua.
  • Sensor yang kotor atau rusak. Alarm Scoopy juga punya sensor yang bisa ngedeteksi gerak atau getar pada motor kalian. Kalau sensor ini kotor atau rusak, alarm Scoopy bisa nyala tanpa sebab. Kotoran atau debu bisa ganggu kerja sensor dan bikinnya sensitif. Jadi, pastiin kalian bersihin sensor alarm Scoopy secara teratur dan ganti kalau udah nggak fungsi.
Baca Juga :   Ganti Roller Bikin Tarikan Motor Lebih Ringan: Tips dan Triknya!

Cara Cepat Matiin Alarm Scoopy

Gimana Cara Matiin Alarm Scoopy?

Nah, setelah kita tau apa aja yang bisa nyebabin alarm Scoopy nyala, sekarang kita bahas cara matiinnya. Ada dua cara yang bisa kalian coba, yaitu:

Cara Pertama: Pake Remote

Cara pertama yang paling gampang untuk matiin alarm Scoopy adalah pake remote. Remote ini biasanya udah dapet pas beli motor Scoopy. Remote ini berfungsi untuk nyalain dan matiin alarm Scoopy dari jarak jauh. Caranya gini:

  • Tekan tombol merah pada remote untuk nyalain alarm Scoopy. Kalian akan denger bunyi beep dan lampu sein akan nyala sebentar.
  • Tekan tombol hitam pada remote untuk matiin alarm Scoopy. Kalian akan denger bunyi beep dua kali dan lampu sein akan nyala dua kali.
  • Kalau kalian nggak denger bunyi beep atau nggak liat lampu sein nyala, berarti remote kalian nggak konek dengan alarm Scoopy. Coba deketin remote kalian ke motor kalian atau ganti baterai remote kalian.

Cara Kedua: Pake Kunci Kontak

Cara kedua yang bisa kalian coba untuk matiin alarm Scoopy adalah pake kunci kontak. Cara ini bisa kalian lakuin kalau remote kalian ilang, rusak, atau nggak konek. Caranya gini:

  • Masukin kunci kontak ke lubang kontak motor kalian.
  • Puter kunci kontak ke arah ON. Kalian akan denger bunyi beep dan lampu sein akan nyala sebentar.
  • Puter kunci kontak ke arah OFF. Kalian akan denger bunyi beep dua kali dan lampu sein akan nyala dua kali.
  • Ulangi langkah kedua dan ketiga sampai alarm Scoopy mati. Biasanya, kalian harus ulangi tiga sampai lima kali.

Gimana Cara Ngejaga Alarm Scoopy Tetap Baik?

Setelah kalian berhasil matiin alarm Scoopy, kalian pasti pengen nggak ngalamin masalah yang sama lagi, kan? Nah, ada beberapa hal yang bisa kalian lakuin untuk ngejaga alarm Scoopy tetap baik, antara lain:

  • Pake kunci kontak yang asli dan cocok dengan nomor rangka motor kalian. Jangan pake kunci kontak yang palsu atau kw karena bisa bikin alarm Scoopy error.
  • Cek kondisi aki motor kalian secara rutin. Ganti aki motor kalian kalau udah rusak atau tua. Jangan biarin aki motor kalian kurang atau abis karena bisa bikin alarm Scoopy nggak karuan.
  • Bersihin sensor alarm Scoopy secara teratur. Gunain kain lembut atau kuas halus untuk bersihin sensor alarm Scoopy dari kotoran atau debu. Jangan pake air atau cairan lain karena bisa bikin sensor alarm Scoopy rusak.
  • Simpen remote alarm Scoopy dengan baik. Jangan biarin remote alarm Scoopy jatuh, basah, atau kena panas karena bisa bikin remote alarm Scoopy rusak. Ganti baterai remote alarm Scoopy kalau udah lemah atau habis.
Baca Juga :   Menambah Performa Honda Vario 125

Cara Cepat Matiin Alarm Scoopy

Kesimpulan

Nah, itu dia cara mudah matiin alarm Scoopy yang nggak karuan. Kalian bisa coba dua cara yang udah kita bahas, yaitu pake remote atau pake kunci kontak. Kalian juga bisa ngejaga alarm Scoopy tetap baik dengan cara-cara yang udah kita sebutin. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian yang punya motor Scoopy. Jangan lupa share artikel ini ke temen-temen kalian yang juga punya motor Scoopy. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Demikianlah artikel tentang Cara Cepat Matiin Alarm Scoopy, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya!

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments