back to top
Jumat, Juli 5, 2024
BerandaTIPS & TRICKRekomendasi Oli Honda Vario 125 PGM-FI

Rekomendasi Oli Honda Vario 125 PGM-FI

Rekomendasi Oli Honda Vario 125 PGM-FI 2022

Aufaproject46.com, Oli Premium Honda Vario 125 – Oli merupakan salah satu komponen pendukung terpenting pada mesin motor maupun mobil karena bagian ini akan menjaga dan menjaga keawetan mesin. Tanpa oli, mesin motor mobil cepat panas dan tidak tahan lama.

Pemilihan oli juga harus dilakukan sesuai dengan jenis kendaraan, misalnya oli motor kopling pasti akan berbeda dengan oli motor matic atau oli motor. Untuk jenis motor kopling ini, biasanya diperlukan oli dengan kekentalan yang lebih tahan lama, karena mesin motor kopling umumnya lebih berkinerja.

Pemilihan oli yang tepat berdasarkan jenis kendaraan juga akan membuat mesin kendaraan lebih awet dan tahan lama, karena setiap kendaraan memiliki kekentalan dan umur oli yang berbeda. Misalnya oli yang bagus untuk Honda Vario 125 digunakan pada oli mesin Honda CB150R.

Penggunaan oli ini untuk motor matic yang digunakan pada motor kopling tentunya tidak akan membuat motor kopling berjalan lebih lama, sehingga oli akan memiliki siklus hidup yang lebih cepat. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih oli yang sesuai dengan jenis kendaraan.

Baca Juga :   Jual Motor Bekas Agar Cepat Laku? Berikut Tipsnya

Nah kali ini kami aufaproject akan membahas tentang oli motor matik khususnya honda vario 125 maupun 150 yang bagus dan ramah di kantong

Berikut Daftar Oli Premium untuk Honda Vario 125 PGM-FI

Bagi anda yang menggunakan jenis motor matic seperti Honda Vario 125 PGM-FI masih bingung mau pakai oli yang mana. Jadi jika Anda melihat dulu pembahasan kami tentang oli premium Honda Vario 125 yang akan kami tawarkan hari ini, Anda pasti salah.

Dengan mengetahui oli mesin merek apa yang cocok untuk Honda Vario 125 Anda, Anda dapat menentukan sendiri merek oli mesin mana yang harus digunakan untuk sepeda motor Anda. Hal ini tentunya akan menurunkan biaya perawatan sepeda motor yang Anda miliki.

11 Rekomendasi Oli Motor Honda Vario 125 PGM-FI

1. Oli AHM MPX

Oli Mpx 2 Untuk Motor Apa
Oli Mpx 2 Untuk Motor Apa

Oli pertama yang direkomendasikan untuk Honda Vario 125 adalah oli merek AHM MPX yang diproduksi oleh Astra Honda Motor. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menggunakan oli ini pada Honda Vario 125. Karena tingkat kekentalan oli sudah disesuaikan dengan tipe keluaran motor matic honda.

Soal harga, harga oli AHM MPX masih tergolong murah, dan harga termurah untuk oli kapasitas 0,8 liter adalah Rp 35.000. Oleh karena itu, sangat cocok bagi Anda yang ingin menghemat biaya perawatan sepeda motor dengan memilih oli sepeda motor ini.

2. Oli Enduro Matic

Oli matic produksi Pertamina ini bisa menjadi salah satu pilihan oli yang tepat untuk sepeda motor Honda Vario 125 karena aditif molibdenum yang terkandung dalam oli ini mengurangi tingkat gesekan mesin ke level yang rendah.

Untuk harga, oli Enduro Matic ini juga cukup terjangkau. Harga oli Enduro Matic hanya Rp 37.000.

Baca Juga :   Upgrade Ban Motor Matic Bensin Jadi Lebih Boros? Simak Faktanya

3. Oli Motul Scooter 4T

Rekomendasi Oli Honda Vario 125 PGM-FI

Oli skutik motul ini memiliki kekentalan dan keawetan yang sama dengan oli Repsol di atas, namun oli mesin Motul ini telah ditambahkan teknologi HC-Tech untuk menjaga mesin matic tetap dingin, sehingga dapat memaksimalkan performa produksi.

Sayangnya, harga oli motor ini dua kali lipat dibandingkan harga oli di atas, yakni 70.000 rupiah.

4. Oli Repsol Matic 10W30 4T

Oli ini merupakan salah satu oli yang direkomendasikan untuk semua jenis motor matic, jadi bagi yang memiliki motor honda vario 125 bisa juga menggunakan oli merk ini. Karena oli mesin Repsol Matic ini dapat membuat mesin lebih awet, tahan lama dan tetap memberikan performa yang baik pada mesin.

Harga Oli Repsol masih sama dengan harga oli yang kami berikan diatas, Harga Oli Repsol Matic 4T hanya 35.000 rupiah.

5. Deltalube Matic 10W-30

Bukan tanpa alasan Deltalube Matic 10W-30 menjadi salah satu oli terbaik untuk mesin Vario, karena Deltalube Matic 10W-30 mengandung zat adiktif terbaik untuk perlindungan maksimal komponen mesin. Stabilitas juga terjaga dengan baik, dan tahan terhadap oksidasi serta mencegah korosi pada komponen mesin. oli Deltalube Matic 10W-30 di bandrol dikisaran harga Rp. 60.500 hingga Rp. 75.500

6. Oli Top 1 Action Matic

Rekomendasi Oli Honda Vario 125 PGM-FI

Oli rekomendasi selanjutnya adalah oli Top 1 action matic, merk oli Top 1 sendiri sudah terkenal dan kualitas oli ini sudah tidak diragukan lagi. Namun, oli Top 1 Action Matic ini tidak bertahan lama karena oli sintetik yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan oli ini. Oli Top 1 Action Matic dibanderol dengan harga Rp 36.000 untuk kapasitas oli 0,8 liter.

Baca Juga :   Mengulik Fakta Unik Mengapa Motor Wajib Ganti Oli

7. Oli Shell Advance Scooter

Oli Shell Advance Scooter memiliki bahan dasar sintetis yang mengurangi gesekan pada mesin, sehingga mesin bekerja lebih dingin dan tahan lama. Dikombinasikan dengan hadirnya teknologi berupa RCE Shell Advance, hal ini akan meningkatkan performa mesin untuk efek yang lebih besar.

Jadi oli ini sangat direkomendasikan untuk Honda Vario 125 yang memiliki kapasitas mesin cukup dan performa handal. Dari segi harga, Shell Advance Scooter Oil dibanderol dengan harga Rp 51.000.

8. Oli Shell Advance Ultra Scooter 4T

Jika Anda menginginkan performa yang maksimal dari sepeda motor Honda Vario 125 Anda namun tetap menjaga kualitas mesin, salah satu rekomendasi oli mesin kami adalah menggunakan Shell Advance Ultra Scooter 4T. Kualitas oli mesin ini tidak perlu diragukan lagi.

Untuk harga cukup mahal, di antaranya Oli Shell Advance Ultra Scooter dibanderol Rp 84.000 dengan kapasitas oli 0,8 liter.

9. Oli Castrol Power 1 Scooter 10W-40

Bagi Anda yang mencari oli sepeda motor yang memberikan performa mesin maksimal, Oli Castrol Power 1 Scooter bisa menjadi oli pilihan Anda.

Oli ini sangat ideal untuk jenis mesin otomatis empat langkah dan karenanya juga cocok untuk sepeda motor Honda Vario 125. Meski harga oli Castrol Power 1 Scooter juga cukup terjangkau, harga oli ini hanya Rp 40.000.

10. Oli Castrol Activ Matic 10W-30

Rekomendasi Oli Honda Vario 125 PGM-FI
Rekomendasi Oli Honda Vario 125 PGM-FI

Adapun oli Castrol Activ Matic jenis ini juga cocok untuk motor Honda Vario 125 karena oli matic ini menjaga suhu mesin tetap dingin namun tetap memberikan performa mesin yang maksimal. Harga oli Castrol ActiV Matic juga cukup terjangkau yaitu Rp 35.000.

11. Oli Federal Matic 30

Oli bagus berikutnya untuk Honda Vario 125 adalah oli Federal Matic 30 yang masih sangat terjangkau yaitu Rp 35000 untuk 800ml. Dengan fungsi Active Moly, oli bisa dibuat bekerja lebih maksimal dalam melindungi gesekan antar komponen mesin dan tetap mendinginkan mesin.

Itulah beberapa rekomendasi oli yang bagus untuk motor Honda Vario 125 PGM-FI, semoga informasi yang kami berikan di atas bisa memberikan refrensi untuk memilih oli motor kesayangan Anda semua.

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments