Berapa Sih Gaji Pembalap MotoGP 2022? Berikut update terbaru gaji para pembalap motoGP

Berapa Sih Gaji Pembalap MotoGP 2022? Berikut update terbaru gaji para pembalap motoGP

Aufaproject46.com Hallo sobat motoGP, Gaji merupakan hal pokok yang di miliki oleh seorang pembalap. Namun di setiap tim, seorang pembalap profesional pastinya memiliki nilai kontrak atau gaji yang berbeda beda sesuai dengan kesepakatan. Mereka mendapatkan gaji pastinya sesuai dengan performanya di lintasan atapun prestasi yang udah mereka raih. Semakin banyak prestasi yang mereka daptkan sudah bisa di pastikan gaji yang ia terima nominalnya pasti juga sangat besar.

Menarik untuk di bahas berikut daftar lima gaji pembalap motoGP yang sudah kami siapkan untuk anda.

Gaji Pembalap MotoGP 2022

1. Marc marquez.

Di urutan pertama bertengger nama pembalap honda , baby alien selaku julukan dari marc marques. Marqeuz sendiri sudah paham lah kita ya pemilik dari enam gelar juara dunia motoGP ini memiliki gaji yang bisa di bilang cukup fantastsis. Marqeuz me dapatkan gaji sebesar
US$ 14 juta permusim.

Dengan biaya perbalapan mencapi US$ 750.000. Dengan nilai gaji sebesar itu merquez menjadi oemablap dengan bayaran tertinggi saat ini.

2. Pol Esprargaro

Selanjutnya ada pembalap honda laiinya yang juga mendapat bayaran fanstastis. Espargari sendiri mendaptkan bayaran sebesar US$ 3,5 JUTA. Dan biaya per balapan sebesar US$ 184.500. memang nominalnya masih jauh di bawah dari marquez namun untuk sekelas oembalap motoGP nilai tersbeut sangatlah fantastis

3. Farnco Morbidelli

Yang ketiga ada nama pembalap dari tim yamaha, franco morbidelli. Pembalap ulung yang satu ini mendaptkan gaji sebesar US$ 3JUTA, dan biaya perbalapan US$ 157.000.
angkanya sedikiti di bawah dari esparqaro. Morbidelli sendiri akan habis kontrak bersama yamaha pada tahun 2023 mendatang.

4. Fabio Quartararo.

Keempat ada pembalap muda kelahiran prancis fabio quaratararo. Pembalap yang satu ini musim lalu berhasil menjuarai motoGP musim 2021. Dengan menaiknya performa dari fabio sendiri tentunya gajinya juga akan perlahan naik mengikuti performanya. Gaji fabio di yamaha sebesar
US$ 6 juta, dan biaya perbalapan sebesar US$ 316.000. dengan usia yang masih matang dan performa yang apik apakah musim ini fabio bisa menjadi juara lagi??

5.Jack miller

Terakhir ada nama dari pembalap ducati jack miller. Miller bersama ducati mendaptkan gaji sebesar US$ 3 juta dan biaya perbalapan US$ 157.000. miller sendir tergolong masih sangat muda. Rider kelahiran australia ini mulai tampil di motoGP pada tahun 2015 lalu. Sebelumnya juga ia pernah berseragam honda.

Nah itulah tadi lima daftar gaji pembalap motoGP sampai saat ini pemegang gaji tertinggi di motoGP masih di tim honda dengan rider nya marc marquez, dan
Semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/