Pedro Acosta Kecewa Gagal Finis di MotoGP Prancis 2024: “Motor Saya Telah Berkembang Pesat!”

admin

Acosta Kecewa Gagal Finis di MotoGP Prancis 2024

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Le Mans, Prancis – Pedro Acosta menelan pil pahit di MotoGP Prancis 2024. Pembalap muda asal Spanyol ini harus merelakan poin penting setelah terjatuh di Tikungan 8 saat balapan utama. Kecelakaan ini menjadi yang pertama bagi Acosta di kelas premier, dan semakin menambah catatan pahitnya di Sirkuit Bugatti.

Acosta memulai balapan dengan apik dan berhasil merangsek ke posisi keempat, di belakang Aleix Espargaro dan Fabio Di Giannantonio. Namun, saat memasuki Tikungan 8, Acosta kehilangan kontrol motornya dan terjatuh. Untungnya, ia tidak menabrak Espargaro atau Di Giannantonio.

Acosta Kecewa Gagal Finis

“Saya mendekati jalur Garage Vert dengan sangat baik dan memperhatikan saat mengerem bahwa saya memiliki kecepatan yang jauh lebih tinggi daripada yang lain. Saya pikir orang-orang di depan saya mengerem lebih awal,” jelas Acosta.

“Saya kemudian menyadari itu tidak akan cukup dan karena saya tidak ingin merusak balapan orang lain di sekitar saya, saya melakukan pengereman berlebihan pada roda depan di celah sempit di belakang Aleix. Jaraknya sangat dekat, mungkin hanya sejengkal udara, tapi untungnya saya terjatuh sendirian,” tambah pembalap yang dijuluki ‘El Tiburon de Mazarron’ ini.

Acosta mengakui bahwa ini adalah kesalahannya sendiri. “Terkadang memang begitu, apa yang kami lakukan adalah permainan konstan dengan batas dan saya kalah,” tuturnya.

Meskipun gagal finis, Acosta tetap bangga dengan performa motornya. Ia merasa KTM RC16 telah berkembang pesat dan terbukti menjadi yang tercepat dalam sesi pemanasan.

“Faktanya adalah, khususnya saat ini potensinya lebih baik dari sebelumnya. Permulaannya sudah bagus dan saya merasa hebat sejak awal. Motor saya telah berkembang banyak dari kemarin hingga hari ini (Saat balapan utama),” ujar Juara Moto2 2023 itu.

Baca Juga :   Jadwal Siaran Langsung MotoGP Jerman 2022

“Tim saya bekerja lama sekali tadi malam dan benar-benar memberi saya sepeda motor baru. Dalam pemanasan saya bersemangat dan percaya diri saya bisa melakukan sesuatu yang hebat. Itu adalah KTM RC16 terbaik yang bisa saya kendarai,” tandasnya.

Kecelakaan ini menjadi pelajaran berharga bagi Acosta. Ia bertekad untuk bangkit kembali dan meraih hasil yang lebih baik di balapan selanjutnya.

Acosta Kecewa Gagal Finis

Berikut beberapa poin penting dari artikel ini:

  • Kecelakaan di Tikungan 8: Pedro Acosta terjatuh di Tikungan 8 saat balapan utama MotoGP Prancis 2024.
  • Kegagalan Pertama di Kelas Premier: Ini adalah kecelakaan pertama Acosta di kelas premier MotoGP.
  • Catatan Pahit di Sirkuit Bugatti: Acosta gagal finis di Sirkuit Bugatti untuk ketiga kalinya berturut-turut (Moto2 2022, Moto2 2023, dan MotoGP 2024).
  • Kesalahan Pengereman: Acosta mengakui bahwa ia melakukan kesalahan dalam pengereman yang menyebabkan kecelakaannya.
  • Kekecewaan dan Sisi Positif: Acosta kecewa karena gagal meraih poin, namun tetap melihat sisi positif dari balapan ini, yaitu perkembangan pesat motornya.
  • Optimisme untuk Masa Depan: Acosta yakin bahwa dengan kerja keras dan tekadnya, ia dapat segera bangkit dari kekecewaan ini dan meraih hasil yang lebih baik di balapan selanjutnya.

Bagaimana menurut Anda tentang performa Pedro Acosta di MotoGP Prancis 2024? Apakah ia bisa bangkit kembali dan meraih hasil yang lebih baik di balapan selanjutnya?

Demikianlah artikel tentang Acosta Kecewa Gagal Finis di MotoGP Prancis 2024, yang saya buat untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Baca Juga :   Marc Marquez Merana Rossi Masih Bisa Juara, Berikut Perbedaan Rossi & Marques Di Usia 30 Tahun

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya!

Artikel Terkait

Bagikan:

admin

Media Online Otomotif dan modifikasi motor

Tinggalkan komentar