back to top
Jumat, Juni 28, 2024
BerandaRIVIEWYamaha Lexi 2024 Bermesin 155cc Diluncurkan, Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Yamaha Lexi 2024 Bermesin 155cc Diluncurkan, Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Yamaha Lexi 2024 Bermesin 155cc Diluncurkan

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Yamaha terus berinovasi dengan menyajikan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar di era terkini, sambil menciptakan tren yang terbukti diminati oleh masyarakat. Segmen MAXi Yamaha menjadi salah satu prestasi dunia yang mampu mengubah pengalaman berkendara bagi konsumen. Keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi Yamaha untuk terus menghasilkan produk-produk terbaru yang selalu dinantikan oleh para penggemar skutik premium di Indonesia.

Untuk memulai tahun 2024, Yamaha telah merilis model terbaru yang memperkuat keluarga MAXi Yamaha, yaitu LEXi LX 155, pada Jumat 12 Januari 2024 di Jakarta. Dengan mengusung konsep “Simple but MAXi,” LEXi LX 155 hadir untuk memenuhi keinginan konsumen yang mencari motor kelas premium dengan kinerja maksimal serta karakter yang sederhana dan praktis. Generasi terbaru LEXi diharapkan dapat menjadi pilihan kendaraan matik bagi masyarakat Indonesia yang menyukai gaya hidup modern, aktif, dan sporty. di kutip dari situs resmi yamah

Yamaha Lexi 2024 Bermesin 155cc Diluncurkan

“Hari ini, kami memperkenalkan seri terbaru LEXi LX 155, yang tidak hanya memperkuat kategori MAXi Yamaha, tetapi juga memberikan opsi pilihan yang lebih beragam bagi para pecinta skutik premium di Indonesia. LEXi LX 155 hadir untuk pengendara aktif yang menginginkan skutik premium yang simpel dan praktis untuk penggunaan sehari-hari, sambil tetap menyajikan performa maksimal dari segi mesin, fitur, dan kenyamanan berkendara. Oleh karena itu, kami menyebut model baru ini dengan konsep “Simple but MAXI”.

Menariknya, LEXi LX 155 juga dibekali dengan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang lebih rendah vibrasinya dan mengurangi gesekan, meningkatkan akselerasi dan responsifitas motor. Skutik terbaru ini juga tetap mempertahankan keunggulan khas LEXi dengan ruang pijakan kaki yang luas dan rata,” ungkap Dyonisius Beti, Presiden Direktur & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha Lexi 2024 Bermesin 155cc Diluncurkan

Tampilan yang Simpel tapi Mewah

Salah satu hal yang membuat Yamaha Lexi 125 menarik adalah tampilannya yang simpel tapi mewah. Skuter ini memiliki bentuk bodi yang sederhana dan elegan, dengan lekukan-lekukan yang memberikan kesan dinamis dan modern. Skuter ini juga memiliki lampu depan dan belakang yang menggunakan LED, yang memberikan pencahayaan yang terang dan hemat energi. Selain itu, skuter ini juga memiliki panel instrumen digital yang menampilkan informasi penting seperti kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, dan lain-lain.

Yamaha Lexi 125 juga hadir dengan beberapa pilihan warna baru yang segar dan menarik. Ada warna merah, biru, hitam, putih, dan silver. Warna-warna ini dipilih untuk menyesuaikan dengan selera dan karakter pengendara yang beragam. Kalian bisa memilih warna yang paling cocok dengan gaya dan kepribadian kalian.

Baca Juga :   Panduan Lengkap: Cara Reset Indikator Oil Charge Pada Vario 160 Tanpa ke Bengkel

Performa yang Tangguh tapi Lembut

LEXi LX 155 hadir dengan mesin Blue Core 155cc generasi terbaru. Sentuhan inovasi ini terlihat pada desain camshaft, piston, head, dan jalur oli, menciptakan performa yang lebih unggul berkat minimnya gesekan dan vibrasi. Mesin terkini pada LEXi LX 155 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm. Mesin LEXi LX 155 juga dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve, dan liquid cooled.

Yamaha Lexi 2024 Bermesin 155cc Diluncurkan

Pada mesin produk terbaru dari Yamaha ini, telah ditanamkan Stop & Start System yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti. Selain itu, terdapat Smart Motor Generator yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Keistimewaan LEXi LX 155 Connected ABS terletak pada sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) untuk meningkatkan efisiensi pengereman selama perjalanan dan memberikan kenyamanan maksimal dalam pengendaraan.

Konsumsi Bahan Bakar yang Irit tapi Lincah

Yamaha Lexi 155 juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit tapi pintar. Skuter ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 50 km dengan hanya menggunakan 1 liter bahan bakar. Ini berarti kalian bisa menghemat pengeluaran untuk bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang yang berbahaya bagi lingkungan. Skuter ini juga menggunakan bahan bakar jenis pertamax, yang memiliki oktan yang lebih tinggi dan lebih bersih dari bensin biasa. Dengan bahan bakar ini, kalian bisa mendapatkan performa mesin yang lebih optimal dan awet.

Skuter ini juga memiliki fitur Idling Stop System (ISS) yang membuat mesin otomatis mati saat berhenti lebih dari 3 detik, dan otomatis hidup kembali saat gas diputar. Fitur ini berguna untuk menghemat bahan bakar dan mengurangi polusi udara saat berada di lampu merah atau macet. Fitur ini juga bisa diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai dengan keinginan kalian.

Desain Simpel namun MAXi

LEXi LX 155 juga menghadirkan desain terbaru yang memancarkan karakter khas MAXi Yamaha, dengan dimensi MAXi yang tampak lebih sporty, elegan, dan modern. Penampilan yang baru ini memberikan tambahan rasa percaya diri dan kebanggaan saat mengendarai LEXi LX 155. Bagian body motor ini dilengkapi dengan lampu depan dan belakang yang dirancang ulang menggunakan teknologi LED yang lebih terang dan tahan lama. Sentuhan premium semakin terasa dengan adanya blue lenses berbentuk V-Lines pada lampu depan. Selain itu, terdapat full LCD speedometer dengan desain baru yang futuristik dan informatif.

Baca Juga :   Noken As Motor Rusak? Ini Salah Satu Penyebabnya!

Fitur-Fitur Istimewa yang Membuatnya Nyaman dan Aman

Selain diperkaya dengan mesin baru, LEXi LX 155 menawarkan keunggulan khas LEXi, yaitu flat footboard yang memudahkan pengendara mengakses ruang kaki saat berkendara. Kenyamanan posisi berkendara ditingkatkan oleh ruang kaki yang luas dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping, memberikan kenyamanan maksimal baik untuk pengendara tunggal maupun berboncengan, menjadikannya pilihan ideal untuk penggunaan sehari-hari. Bagian kaki-kaki dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension* untuk peredaman optimal, meningkatkan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan. Kenyamanan mengendarai LEXi LX 155 semakin ditingkatkan oleh ban lebar tubeless dengan ukuran depan 90/90 – 14” dan belakang 100/90 – 14”.

Skutik ini menawarkan kualitas yang dapat diandalkan dengan bobot teringan di kategori MAXi Yamaha, berat isi 116-118 kg*. Bobot ringan ini mendukung kegesitan saat berkendara dan memudahkan saat diparkir. Terdapat pula Handlebar Switch Control dengan desain baru, memudahkan pengendara untuk mengubah informasi dan pengaturan pada speedometer dengan tombol pengatur yang terletak di handle sebelah kiri. Tidak lupa, untuk mendukung kelancaran komunikasi pengendara, LEXi LX 155 dilengkapi dengan electric power socket yang berguna untuk mengisi daya gadget.

Simple but MAXi Technology

Yamaha turut menyematkan teknologi modern pada LEXi LX 155, termasuk di dalamnya Smart Key System*, sebuah sistem kunci pintar tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System, memudahkan pengendara dalam menemukan posisi parkir motor.

Untuk memenuhi tuntutan konsumen di era modern yang selalu ingin tetap terhubung, para pengendara dapat terkoneksi dengan motor melalui aplikasi Y-Connect. Dengan menginstal aplikasi Y-Connect dan menghubungkan smartphone ke S-CCU motor, pengguna dapat menerima berbagai informasi yang bermanfaat. Informasi tersebut meliputi rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan panggilan masuk yang ditampilkan pada speedometer, peringkat berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), serta catatan perjalanan atau histori perjalanan yang terlihat pada Revs Dashboard dengan tampilan menarik.

Yamaha Lexi 2024 Bermesin 155cc Diluncurkan

Spesifikasi Yamaha Lexi 155

Salah satu perubahan terbaru pada Yamaha Lexi LX 155 terletak pada sektor lampu. Desain khas Yamaha Lexi LX 155 yang sebelumnya menggunakan lampu daytime running light (DRL) berwarna biru, kini mengalami perubahan. LED DRL pada Yamaha Lexi LX 155 kini menggunakan warna putih cerah. Sementara itu, lampu utamanya masih menggunakan teknologi LED reflector dual keen dengan perubahan bentuk tertentu. Posisi lampu sein juga mengalami perubahan dan kini ditempatkan lebih tinggi.

Pindah ke bagian belakang, perubahan juga terlihat pada lampu belakang yang dipisahkan dari tempat pelat nomor. Di bagian dapur pacu, Yamaha Lexi LX 155 mengandalkan mesin 155 cc, SOHC, 4 katup berpendingin Cairan VVA dengan teknologi Blue Core. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm.

Selain dibekali dengan mesin baru, Lexi LX 155 juga menawarkan keunggulan lainnya, seperti flat footboard yang memudahkan akses ruang kaki saat berkendara. Kenyamanan posisi berkendara juga didukung oleh ruang kaki yang luas dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping, membuatnya cocok untuk pengendara tunggal maupun berboncengan, serta sangat nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Di sektor kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension* untuk peredaman optimal, meningkatkan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan.

Baca Juga :   Jangan Cuci Motor Saat Mesin Masih Panas: Ini Alasannya!

Beberapa fitur baru pada Yamaha Lexi LX 155 melibatkan teknologi canggih seperti smart key system atau sistem kunci tanpa anak kunci, answer back system untuk memudahkan pencarian posisi motor, electric power socket untuk mengisi daya gadget, dan fitur pengereman anti-lock braking system (ABS) pada tipe tertinggi. Ada juga penambahan fitur Y-Connect yang memungkinkan motor terhubung dengan smartphone, menyediakan berbagai informasi bermanfaat melalui aplikasi smartphone, seperti rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, pesan, panggilan masuk, ranking berkendara berdasarkan jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), serta riding log atau histori perjalanan yang dapat diakses secara real-time. Informasi dari Y-Connect juga ditampilkan pada LCD speedometer dengan desain baru yang sepenuhnya digital.

Yamaha Lexi 2024 Bermesin 155cc Diluncurkan

Harga Yamaha Lexi 155

Yamaha menawarkan LEXi LX 155 dalam tiga varian, yaitu LEXi LX 155 Connected ABS dengan pilihan warna Magma Black, sementara LEXi LX 155 S Version hadir dalam tiga warna, yakni Magma Black, Elixir Dark Silver, dan Matte Red. Selain itu, LEXi LX 155 juga tersedia dalam warna Metallic Black, Matte Grey, dan Metallic Red.

Yamaha menetapkan harga jual LEXi LX 155 Connected ABS sebesar Rp 29.900.000 OTR Jakarta, LEXi LX 155 S Version seharga Rp 26.850.000 OTR Jakarta, dan LEXi LX 155 dengan harga Rp 25.350.000 OTR Jakarta.

Kesimpulan

Yamaha Lexi 155 adalah skuter matik baru dari Yamaha yang memiliki tampilan yang simpel tapi mewah, performa yang tangguh tapi lembut, dan konsumsi bahan bakar yang irit tapi lincah. Skuter ini juga memiliki fitur-fitur istimewa yang membuatnya nyaman dan aman untuk dikendarai. Skuter ini cocok untuk kalian yang mencari skuter matik yang berkualitas, stylish, dan pintar. Skuter ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menemani aktivitas kalian sehari-hari.

Demikianlah artikel tentang Yamaha Lexi 2024 Bermesin 155cc Diluncurkan, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya!😊

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments