back to top
Minggu, Juni 30, 2024
BerandaRIVIEWYamaha Aerosports X 155 2023 Resmi Dirilis, Sayangnya Rem Belakangnya Masih Menggunakan...

Yamaha Aerosports X 155 2023 Resmi Dirilis, Sayangnya Rem Belakangnya Masih Menggunakan Tromol.

Yamaha Aerosports X 155 2023 Resmi Dirilis, Ternyata Tanpa Rem Belakang Cakram!

Aufaproject46.com – Hay Bro And Sist, Salah satu media asal Tiongkok memberikan kutipan tentang produk baru dari Yamaha yang baru saja dirilis di sana, yaitu Yamaha Aerosports X 155 2023. Meskipun sudah dilengkapi dengan sistem ABS, sayangnya rem belakangnya masih belum menggunakan sistem cakram. Hmm, pasti kalian sudah dapat menebak jenis motor seperti apa ini. Mari kita bahas lebih detail.

Yamaha Aerosports X 155 merupakan varian Yamaha Aerox 155 yang hadir di China daratan. Meskipun menggunakan nama yang berbeda, produk ini dipastikan memiliki desain, fitur, dan spesifikasi yang sama dengan saudaranya dari Indonesia.

Sebagai salah satu produk global, maxi skutik Yamaha ini memiliki tiga nama yang berbeda di beberapa negara, yaitu Aerox di Indonesia dan Thailand, Yamaha NVX di Malaysia dan Vietnam, serta Mio 155 di Filipina.

Di China, namanya berbeda lagi dan terkesan terlalu panjang. Sebenarnya, jika tetap menggunakan nama Aerox mungkin akan lebih mudah dipahami. Namun, mungkin saja Yamaha sengaja memberikan nama yang berbeda sebagai identitas yang khas untuk pasar domestik mereka.

Informasi mengenai apakah motor ini didatangkan secara CBU atau CKD tidak tersedia, namun yang pasti harga Yamaha Aerosports X ini cukup mahal. Yamaha China menjualnya dengan harga 25.800 Yuan atau sekitar Rp 57,1 juta jika dikonversikan ke dalam rupiah. Harganya hampir dua kali lipat dari harga dasarnya di tanah air.

Baca Juga :   Mengapa Honda Vario Lebih Menarik Ketimbang Yamaha Aerox

Menurut media di sana, konsumen berharap harganya bisa mencapai 16 ribuan Yuan, tetapi karena ini adalah produk impor, maka harganya memang mahal. Namun, biasanya ke depannya Yamaha akan mencoba untuk melokalkan produk tersebut, seperti yang terjadi pada kasus Nmax yang awalnya hadir di sana dan kini sudah ada versi “hemat”nya dengan nama Yamaha Avenue,

Yamaha Aerox 155

 

Yamaha Aerosports X 155

Yamaha Aerosports X 155 2023 Resmi Dirilis

Ketika membicarakan desain, baik Aerosports X maupun Aerox memiliki desain yang serupa. Keduanya memiliki konsep desain maxi skutik yang sporty dengan tampilan yang tajam dan modern, ditambah dengan ban gambot dan lampu depan ganda “keen eyes” yang terlihat futuristik.

Fitur utama yang dimiliki oleh Aerosports X sama dengan Aerox, di antaranya adalah lampu depan dan rem LED, panel speedometer full digital yang bisa terkoneksi dengan smartphone, sistem kunci pintar (smartkey system), serta rem ABS single channel. Namun, menurut media di sana, kekurangan skutik Yamaha ini terletak pada model rem belakang yang masih menggunakan tromol dan kurangnya fitur TCS (traction control).

Mesin yang digunakan pada Aerosports X sama dengan Aerox, yaitu mesin 155cc 1 silinder SOHC berpendingin cairan dengan teknologi VVA. Berdasarkan data resmi dari situs web mereka, tenaga dan torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 11,3 KW dan 13,9 N·m, yang terlihat sama. Namun, mungkin terdapat perbedaan pada model kombinasi saklar di setang kemudi, mari perhatikan.

Panel dasbor Yamaha Aerox 155

Panel dasbor Yamaha Aerosports X 155

Yamaha Aerosports X 155 2023 Resmi Dirilis

Detail lainnya pastinya sama, termasuk tinggi jok 790mm, berat 126kg, volume tangki hanya mampu menampung 5,5 liter bahan bakar, dan ruang penyimpanan di bawah jok sebesar 24,5L. Yamaha China menawarkan Aerosports X 155 edisi 2023 ini dalam dua pilihan warna, yaitu hitam doff dan perak dengan motif grafis dan velg berwarna emas.

Yamaha Aerosports X 155 2023 Resmi Dirilis

Kesimpulanya

Yamaha Aerosports X 155 2023 memang memiliki desain dan fitur yang sangat menarik. Mesinnya juga sangat bertenaga dan irit bahan bakar. Namun, kekurangan dari tidak adanya rem belakang cakram membuat beberapa orang mungkin akan berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk membeli motor ini. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin membeli Yamaha Aerosports X 155, pastikan untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Baca Juga :   Dampak Harga Motor Honda Bekas Akibat Viralnya Kasus Rangka Esaf yang Patah

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments