back to top
Rabu, Juli 3, 2024
BerandaTIPS & TRICKTips Modifikasi Motor agar Tampilan Menarik Bagi Pemula!

Tips Modifikasi Motor agar Tampilan Menarik Bagi Pemula!

Tips Modifikasi Motor untuk Tampilan Lebih Menarik Bagi Pemula!

Aufaproject46.com – Hallo masbro Pecinta Modifikasi, Banyak orang menginginkan tampilan sepeda motor yang cantik dan menarik. Jawaban yang didapatkan oleh mereka adalah dengan melakukan modifikasi.

Orang yang melakukan modifikasi biasanya memiliki tujuannya masing-masing. Misalnya saja membuat pengendara terlihat semakin gagah ketika menunggangi kuda besi tersebut jantinya.

Modifikasi pun sekarang sudah banyak dilakukan, baik dilakukan sendiri ataupun minta tolong dengan orang lain. Namun, ada hal yang perlu diingat sebelum melakukan modifikasi tersebut.

Dengan tidak melanggar aturan yang berlaku, seperti yang tertuang pada Pasal 277 UU No.22/2009 yang harus dipatuhi.

Pasal tersebut berkaitan dengan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Apabila modifikasi tersebut menyalahi aturan yang ada, maka motor tidak boleh digunakan di jalan raya.

Tips Modifikasi Motor untuk Para Pemula

Selain mematuhi aturan tadi, ada hal lain yang penting bagi para pemula yang ingin merubah tampilan motor menjadi lebih menarik. Hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan modifikasi tersebut adalah dengan menerapkan tips modifikasi motor. Tips tersebut nantinya bisa diterapkan untuk modifikasi yang sederhana hingga yang sukar untuk dilakukan.

Bagi yang tidak sabar untuk mencoba tips modifikasi tersebut, bisa menyimak penjelasan singkat di bawah ini. Berikut adalah cara atau tips untuk melakukan modifikasi motor bagi para pemula, di antaranya:

  • Penggunaan Velg yang Bervariasi

https://aufaproject46.com/

Cara Atau Tips memodifikasi motor yang pertama adalah menggunakan velg yang bervariasi. Meskipun velg yang digunakan bervariasi, tetapi tetap harus sesuai dengan tampilan dan ukuran ban motor yang dimiliki.

  • Filter Udara yang Diganti

Tips Modifikasi Motor

Tips yang berikutnya adalah dengan modifikasi bagian filter udara menjadi yang lebih baik. Penggunaan ini akan sangat bermanfaat karena membuat mesin motor matic dapat bernapas dengan baik. Filter dengan kualitas yang bagus tentu harganya akan semakin tinggi. Namun, filter tersebut juga bisa menaikkan torsi dan kekuatan dari mesin motor matic.

  • Melakukan Pemasangan Wind Shield
Baca Juga :   Tips Teknik Pengereman Yang Benar Pada Sepeda Motor

Tips modifikasi motor yang selanjutnya dikhususkan bagi yang menyukai retro. Pemasangan wind shield ini biasanya pada bagian depan dari kepala spedometer. Fungsi dari pemasangan wind shield sendiri untuk meminimalisir tekanan angin yang berasal dari depan.

  • Mengganti Rem Cakram

Tips yang berikutnya adalah dengan melakukan penggantian rem cakram. Rem tersebut bisa diganti agar lebih bervariasi dan sedap dipandang. Meski diganti, tetapi tetap diperlukan rem dengan kualitas pengereman yang lebih baik.

  • Menambahkan Stiker di Body Motor

Tips Modifikasi Motor untuk Tampilan Lebih Menarik Bagi Pemula!

Tips dan trik modifikasi motor yang terakhir adalah dengan menambahkan stiker pada bagian badan motor. Pada saat ini penambahan stiker tersebut adalah hal yang paling lumrah untuk dilakukan oleh banyak orang. Selain pemasangan stiker, biasanya pemain juga ada yang melakukan painting. Keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu membuat tampilan badan motor menjadi lebih menarik.

Itu tadi tips modifikasi motor yang bisa diterapkan untuk para pemula yang dapat disampaikan pada kesempatan kali ini. semoga bermamfaat masbro, salam modifikasi

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments