back to top
Rabu, Juli 3, 2024
BerandaTIPS & TRICKTips Menjaga Lampu Motor Agar Tidak Cepat Redup

Tips Menjaga Lampu Motor Agar Tidak Cepat Redup

Tips Menjaga Lampu Motor Agar Tidak Cepat Redup

Aufaproject46.com Bro & Sist, Lampu punya peran meningkat visibilitas pengendara motor baik di siang dan malam hari. Bahkan menghidupkan lampu adalah hal yang wajib dalam peraturan lalulintas karena berfungsi untuk memperkecil terjadinya kecelakaan.

Menjaga kondisi lampu agar tetap berjalan normal adalah hal penting, karena seiring waktu lampu bisa mengalami penurunan sebesar kapasitas cahayanya redup.

Ada baiknya pembaca tahu bagaimana cara menjadi lampu motor dalam artikel ini:

Lampu depan LED

 

Hindari Kontak Air

Penyebab lampu bisa rusak karena kontak dengan air. Karena setiap perangkat kelistrikan akan bermasalah bila diketemukan dengan air. Air bisa menimbulkan karat dan merusak kabel lampu.

Tips menghindarinya rajin melihat batok penutup lampu, pastikan sudah tertutup full, jangan sampai ada rongga yang dimasuki air.

Musim hujan itu musim yang rawan karena motor lebih sering bersentuhan air, takutnya bila cover lampu itu tidak menutup sempurna, bisa masuk ke area lampu.

Menjaga pelindung lampu

Naik motor

Berkaitan poin pertama, lampu itu dilengkapi penutup. Bukan hanya untuk menghindari pecah tapi juga menghindari kontak langsung air. Langkah pertama adalah membiasakan mengemudikan motor dengan kecepatan aman, tidak usah ngebut untuk menghindari benturan pada batok lampu.

Dari cara parkir, hindari motor pada yang terkena sinar matahari langsung, karena akan mempengaruhi kondisi lampu. Cuaca panas membuat cahaya lampu redup.

Bagi pemilik motor yang suka modif, pastikan untuk memikirkan aspek keamanan jangan mengganti tutup lampu hanya karena pertimbangan gaya.

Baca Juga :   Mengatasi Lmpu Motor Redup Menggunakan Relay

Ternyata lebih sering ganti lampu ketimbang ganti Oli

Penjelasan dari salah satu montir Venus Motor bahwa banyak riders sering mengganti lampu daripada ganti oli.

” Ada perubahan trend servis zaman sekarang, dulu orang jarang ganti lampu paling 10 – 15 kali dalam sebulan, sekarang naik jadi 30 kali sebulan” ucap Montir Venus Motor.

Alasannya karena banyak motor sekarang itu memakai teknologi injeksi, dimana pemakainya lebih boros aki, dan berpengaruh juga pada daya tahan lampu jadi lebih pendek.

Merk motor Honda beat Menjadi yang paling banyak menghadapi masalah lampu redup, karena sistem injeksi yang dimana ketika motor starter, lampu akan langsung hidup.

Solusi agar lampu lebih kuat juga bisa dengan mengganti dengan jenis lampu LED. Yang kini sudah diadopsi motor keluaran baru secara daya tahan bisa sampai 2 – 3 Tahun.

Nah demikianlah pembahasan tentang Komponen CVT Motor Matic, semoga artikel ini bermamfaat sekian dan terimakasih

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments