back to top
Senin, Juli 8, 2024
BerandaTIPS & TRICKSejarah Suzuki Satria Di Indonesia

Sejarah Suzuki Satria Di Indonesia

Sejarah Suzuki Satria Di Indonesia

Aufaproject46.com – Hallo sobat otomotif, Siapa sih yang gak kenal sama suzuki satria. Motor yang sangat ngetrend pada zamannya ini ternyata memiliki beberapa generasih loh. Untuk itu mari kita bahas sejarah dari motor yang satu ini.

Pertama kali muncul di tahun 1997 suzuki satria bernama suzuki satria s 120. Sebenarnya konsep yang di usung pada satria s 120 ini mengambil dari suzuki RG-sport 110 di Malaysia.

Setelah masuk ke indonesia cc nya malah naik dari 110 menjadi 120 yang sudah menggunakan kopling otomatis dan 5 percepatan.

Sejarah Suzuki Satria Di Indonesia

Tidak lama kemudian di tahun 1999-2000 muncul lagi upgrade an dari suzuki satria s 120 ini. Mesin nya masih sama menggunakan 120 cc namun yang berbeda adalah sudah menggunakan 6 percepatan, mono suspension delta box twins spar.

Untuk fitur ini pada saat itu memang tidak ada pada kompetitor dari suzuki satria s 120 ini.Di tahun itu harga dari suzuki satria s 120 ini berkisar 11,8 juta hingga 12 juta.

Apalagi di tambah dengan pembap Suzuki kenny robert jr menjuarai balapan motogp kelas 500 cc yang membuat suzuki mengeluarkan livery team MotoGP suzuki.

Sukses dengan suzuki s 120, suzuki Kembali mengeluarkan generasi terbaru yaitu suzuki satria hiu atau suzuki satria 120 r. Kali ini suzuki merombak seluruh tampilan dengan menambahkan inovasi terbaru.

Menggunakan jenis mesin 2 tak, 1 silinder. Suzuki mengeklaim mampu mencapai kecepatan 13,31532 horse power pada 75000 rpm.

Setelahnya kembali hadir suzuki satria generasi selanjutnya yaitu satria f 150. Berbeda dari sebelumnya mesinya kali ini sudah 4 tak dan berkapasitas 150cc DOHC.

Setelah itu perubahan pada satria f generasi selanjutnya pun tidak jauh berbeda dari sebelumnya hanya sedikit yang di tambahkan tidak banyak inovasi yang di berikan.

Baca Juga :   Hindari Jari Tangan di Tuas Rem Depan untuk Berkendara Aman: Tips Penting dari Ahlinya

Suzuki satria ini setidaknya mampu bertahan 25 tahun di Indonesia semenjak kehadiran nya pertama kali di tahun 1997.

Nah itulah masbro sedikit ulasan tentang sejarah motor suzuki di indonesia, semoga menambah wawasan anda tantang dunia otomotif.

Butuh Aksesoris motor matic? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments