back to top
Rabu, Juli 3, 2024
BerandaOTOMOTIFSejarah Perjalanan Honda Astrea Supra

Sejarah Perjalanan Honda Astrea Supra

Sejarah Perjalanan Honda Astrea Supra

Aufaproject46.com – Jangan pernah remehin motor yang satu ini. Memang terkenal dengan sebutan motor bapak bapak, namun nyatanya motor ini masih produksi hingga saat ini.

Hebatnya motor ini pada tahun 2020 lalu mampu terjual hingga 4 juta unit. Meskipun telah hadir dari 25 tahun yang lalu nyatanya motor ini masih produksi sampai sekarang legend banget ga sih.

bila berbincang tentang honda astrea supra memang sedikit membingungkan karena banyaknya variannya. Pertama kali hadir di tahun 1997 honda supra ini cuma berbekal mesin tidak sampai 100cc yaitu 97cc serta masih menggunakan tromol biasa.

Perjalanan Honda Astrea Supra
Perjalanan Honda Astrea Supra

Di tahun berikutnya kembali muncul honda astrea terbaru yaitu honda supra x yang hanya di tambahkan rem depan dengan menggunakan cakram.

Namun bila kalian masih ingat pada tahun 1999-2000 banyak banget motor keluaran dari Cina yang berkeliaran di Indonesia dan salah satu desain motor nya mirip banget dengan honda supra.

Untuk membendung nya tepat pada tahun 2003 honda kembali mengeluarkan varian terbaru dari honda astrea supra ini yaitu honda supra fit.

Namun sebelum nya honda juga terlah mengeluarkan honda supra v dan honda supra vv namun tidak begitu laku di pasaran karena menggunakan kopling manual yang secara Dna tidak cocok dengan varian honda supra yang terkenal irit dan gesit.

Namun tidak hanya itu saja masih banyak lagi varian honda supra ini berikut daftarnya.

  1. Supra x125
  2. Suprax125fi
  3. Supra fit R
  4. New supra 125
  5. Supra x helm ini
  6. Supra x125 face lift
  7. Supra gtr 150

Nah itulah tadi perjalanan dari honda astrea supra yang menjadi salah satu motor terlaris di kelasnya.

Baca Juga :   Kenali Penyebab Munculnya Kode 12 Di Motor Aerox

Butuh Aksesoris motor matic? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments