back to top
Rabu, Juli 3, 2024
BerandaOTOMOTIFPerpaduan Warna Cat Sepeda Motor Terbaik

Perpaduan Warna Cat Sepeda Motor Terbaik

Perpaduan Warna Cat Sepeda Motor Terbaik

Aufaproject46.com – Sepeda motor merupakan moda transportasi utama yang masih bertahan bagi sebagian besar orang. Ada banyak alasan mengapa banyak orang memilih sepeda motor sebagai alat transportasinya.

Pertama, tentunya harga yang ditawarkan sedikit lebih murah dibandingkan dengan jenis kendaraan lain, seperti mobil. Kedua, sepeda motor juga mudah dirawat dan digunakan. Ketiga, kendaraan roda dua juga mudah untuk dikustomisasi atau diretrofit.

Inilah mengapa jual beli sepeda motor baru dan bekas di Indonesia berkembang begitu pesat. Selain itu, hingga saat ini banyak pabrikan yang selalu memperkenalkan produk sepeda motor baru dengan model, desain dan warna yang menarik.

Nah kalau soal warna motor mungkin cocok untuk semua pecinta modifikasi motor. Tentunya Anda akan dapat menentukan kombinasi warna sepeda motor yang terbaik untuk kebutuhan Anda. Namun bagi yang mungkin baru saja merencanakan sebuah motor custom.

Mungkin menentukan kombinasi warna sepeda motor terbaik bisa dibilang cukup sulit. Oleh karena itu, berikut kami akan menyampaikan beberapa tips memilih kombinasi warna sepeda motor terbaik dan tips memilih dan menentukannya.

Perpaduan Warna Cat Sepeda Motor Terbaik

Tips Memilih Kombinasi Warna Motor

Sebelum kita lanjut ke pembahasan utama tentang memilih kombinasi warna motor terbaik. Mungkin sebagian dari Anda saat ini sedang bertanya-tanya bagaimana cara memilih dan menentukan kombinasi warna sepeda motor yang baik dan cocok berdasarkan kenyamanan dan kebutuhan Anda.

Karena itu, setidaknya ada dua tahapan yang harus dilakukan ketika Anda ingin memilih atau memutuskan kombinasi warna untuk sepeda motor Anda. Yang pertama adalah pilihan menentukan warna yang akan dipadukan, dan yang kedua adalah aplikasinya.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak tips dan cara memilih dan menentukan kombinasi warna motor terbaik.

Baca Juga :   Mengoptimalkan Kinerja Mesin: Mengungkap Arti SAE pada Oli Motor

Sebenarnya mengganti warna motor tidak disarankan. Kecuali Flikermania juga mengubah status warna pada STNK kendaraan bermotor. Dengan begitu, Anda masih bisa aman mengendarai sepeda motor jika melintasi rute kota.

Nah untuk tips cara memilih kombinasi warna motor terbaik, yang pertama adalah tahap menentukan kombinasi warna. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan:

Tentukan warna dasar

Untuk mendapatkan kombinasi warna yang terbaik, Anda harus benar-benar memilih dan menentukan warna dasar yang akan diaplikasikan sebelum proses pengecatan. Umumnya saat menentukan warna dasar, Anda dapat menyesuaikannya dengan selera Anda sendiri dan warna utama dari merek sepeda motor.

Misalnya, sepeda motor Yamaha, bisa menjadikan warna dasar biru. Pastikan Anda tidak ingin mengikuti keinginan orang lain saat menentukan warna dasar Anda, karena bukan berarti warna tersebut akan cocok dengan profil Anda.

Pilih campuran warna

Setelah proses pemilihan warna dasar ditentukan, langkah kedua dalam memilih kombinasi warna sepeda motor terbaik adalah mengidentifikasi kombinasi warna yang cocok atau cocok dengan warna dasar yang dipilih. Dalam pemilihan kombinasi warna, flikermania dapat menyertakan beberapa warna dari 4-5 kombinasi warna.

Namun pastikan Anda memilih warna yang benar-benar Anda miliki saat memilih perpaduan, seperti biru, hitam, dan putih. Jika Anda masih bingung dengan bagian ini, kami sangat menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan bengkel yang akan melakukan proses pengecatan.

Campuran warna

Pada tahap selanjutnya setelah proses pemilihan kombinasi, Anda bisa mendapatkan warna dasar dan paduan. Silakan coba mencampur dan mencocokkan beberapa warna ini melalui berbagai aplikasi seluler atau PC yang tersedia.

Silahkan ambil beberapa sample untuk selanjutnya dipilih sesuai selera masing-masing. Jika hasil gabungan sudah didapat, maka bisa langsung diserahkan ke studio untuk diwarnai.

Cara Membuka Jok Motor Tanpa Kunci

Aplikasi kombinasi warna

Ketika tahap pemilihan warna dasar dan juga kombinasi warna sudah benar-benar didapat, maka tahap selanjutnya adalah proses pengaplikasian pada body motor, namun sebelum mengaplikasikan kombinasi warna motor terbaik yang telah Anda peroleh, setidaknya lakukan langkah-langkah berikut ini. untuk hasil terbaik.

Baca Juga :   11 Penyebab Fitur Idling Stop Motor Tidak Berfungsi

pratinjau

Pertama, gunakan kombinasi warna 3D yang Anda dapatkan di atas untuk melihat atau melihat hasil gambar. Jika perlu, juga ke bengkel agar proses bisa berjalan normal setelah disetujui.

Evaluasi dan revisi

Tahap ketika semua hasil 3D telah diperoleh dan Anda telah memberikannya ke bengkel, eksekusi, atau aplikasi. Mengevaluasi atau memodifikasi terlebih dahulu sangat disarankan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan hasil akhir yang benar-benar maksimal.

Aplikasi dan implementasi

Dari semua langkah diatas tentunya anda akan mendapatkan kombinasi warna motor terbaik yang akan diterapkan pada kendaraan anda. Untuk aplikasi ini, kami sarankan untuk mengirimkannya ke bengkel untuk pemilihan cat sepeda motor terbaik dengan kualitas terbaik.

Perpaduan Warna Cat Sepeda Motor Terbaik

Kombinasi Warna Cat Motor Terbaik

Di atas adalah salah satu tips bagaimana memilih dan menentukan kombinasi warna yang tepat untuk diterapkan pada sepeda motor Anda ketika Anda ingin mengubah warna. Setelah mempelajari secara detail. Berikut beberapa kombinasi warna motor terbaik yang banyak digunakan.

Perpaduan Warna Cat Sepeda Motor Terbaik

1. Merah Muda dan Putih

Bagi wanita yang ingin tampil dengan warna yang girly, mungkin bisa memberikan kombinasi warna pink dan putih pada motornya, karena akan membuat tampilan wanita lebih terlihat.

Sebagai kombinasi warna terbaik, kombinasi kedua warna ini akan menjadi kombinasi yang paling eye catching. Namun, sangat disarankan untuk menyematkan kombinasi warna pada sepeda motor matic agar terlihat lebih berkesan.

Untuk aplikasinya, mungkin akan lebih tepat jika Anda mengecat warna pink pada jok, stang bawah dan mesin. Dan warna putih akan lebih baik ditempatkan pada body motor.

Perpaduan Warna Cat Sepeda Motor Terbaik

2. Hijau Muda dan Hitam Dof

Kombinasi warna motor terbaik selanjutnya adalah hijau muda dan hitam Doff, kombinasi yang mungkin jarang ditemui karena tidak banyak perusahaan mobil yang mengaplikasikan kedua warna tersebut pada motornya.

Dengan memadukan warna dengan warna gelap dan cerah, setidaknya akan membuat tampilan motor lebih seimbang. Karena pada dasarnya warna gelap akan lebih cocok untuk jenis motor tertentu.

Untuk hasil terbaik, cat warna hitam matte pada bodi sedangkan warna hijau muda pada strip atau fairing. Atau Anda dapat menarik aplikasi Anda.

Baca Juga :   Aps Saja Kelebihan Honda Stylo? Simak 12 Keunggulan dan Kekurangan Honda Stylo 160

3. Kuning dan Hitam Metalik

Jika Anda ingin memberikan tampilan yang lebih khas pada sepeda motor Anda, mungkin pilih kombinasi warna sepeda motor terbaik, dan tambahkan sentuhan warna kuning dan hitam metalik untuk membuat kesan classy semakin menonjol. Hal ini dikarenakan warna hitam metalik cenderung lebih bersinar terang pada sepeda motor.

Jika Anda memilih kombinasi terbaik ini, kami sarankan Anda menyematkan warna kuning sebagai warna dasar dan hitam metalik sebagai kombinasi yang dapat Anda tambahkan pada fairing, velg dan blok mesin.

rekomendasi motor terlaris 2022

4. Hitam Dof dan Perak

Salah satu kombinasi warna sepeda motor terbaik yang mungkin bisa digunakan adalah Black Doff dan Silver. Perpaduan warna ini setidaknya akan membuat motor terasa tenang. Nah, ini bisa jadi pilihan buat kamu yang mencari kombinasi warna kalem.

Selain itu, kombinasi warna ini juga cocok untuk semua jenis sepeda motor, antara lain matic, bebek, sport dan motocross. Hanya untuk tipe off-road dan sporty akan lebih menarik dengan sedikit aksen emas atau merah.

Perpaduan Warna Cat Sepeda Motor Terbaik

5. Hadolf Merah

Selain hal di atas, bagi Anda yang bingung warna mana yang paling cocok untuk motor Anda. Kemudian opsi selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Red dan Black Doff. Perpaduan warna motor terbaik ini bisa jadi pilihan saat kamu ingin bodi motor kamu kalem tapi tetap eye catching.

Hal ini dikarenakan warna merah terasa lebih dominan jika dipadukan dengan warna hitam. Anda harus menggunakan hitam sebagai warna dasar dan merah sebagai kombinasi.

Perpaduan Warna Cat Sepeda Motor Terbaik

6. Hitam, biru dan merah

Jika Anda ingin motor Anda tampil penuh warna, namun tetap terlihat kalem dan elegan. Tidak ada salahnya memilih kombinasi warna hitam, merah, dan biru.

Mungkin akan sedikit berbeda dengan kombinasi warna di atas, namun beberapa modifikator memilih warna ini untuk salah satu hasil terbaiknya. Namun sebaiknya jika Anda memilihnya, aplikasikan saja pada sepeda motor tipe matic yang akan menimbulkan kesan dua wajah.

Kesempilanya

Itulah beberapa daftar kombinasi warna cat motor terbaik yang bisa Anda pilih dan terapkan. Namun pastikan saat ingin mengaplikasikan beberapa warna tersebut, pastikan untuk melakukan beberapa tips dan cara memilih kombinasi warna sepeda motor terbaik seperti yang telah kami disampaikan di atas agar hasil akhirnya tetap terbaik.

Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model, Terimakasih

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments