back to top
Rabu, Juli 3, 2024
BerandaRIVIEWPerbandingan Tiga Motor Bebek Super Sport

Perbandingan Tiga Motor Bebek Super Sport

Perbandingan Tiga Motor Bebek Super Sport, Aufaproject46.com – Hallo Masbro, Di Indonesia Ada Tiga Pabrikan Motor Bebek Sport Atau Motor Backbone Sport Yang Masih Lumayan Diminati

Yakni Dari Pabrikan Suzuki Dengan Satria F150 nya Dari Kubu Honda Denagan Honda sonicnya dari kubu yamaha dengan MX-king nya,

Lantas siapa yang terbaik dari ketiganya tersebut Yuk kita Bahas secara detailnya

Performa

Dari Segi Performa
Meskipun nama suzuki kini mulai tersingkirkan dar persaingan roda dua,

Namun masalah performa pabrikan yang satu ini rata-rata selalu di atas rivalnya. dari ketiga motor di atas suzuki satrialah yang paling unggul dalam segi performa

Padahal untuk kubikasi besinya bukan yang terbesar, Mesin DOHC empat katup Bervolume Bersih hanya 147,3 cc
Akan Tetapi ekstraksi dayanya jauh di atas kedua rivelnya,

Pihak Suzuki Mengeklain tenaga maksimalnya mampu 18,2 Hp/10.000 rpm dan torsi 13,8 Nm/8.500 rpm

Tentu dengan Racikan mesin ini telah terintergrasi dengan sistem pendingin cairan, demi menjaga suhu mesin tetap stabil
Suzuki Satria F150 sudah paling bertenaga, bobotnya paling ringan pula.

Berat motor Satria F150 Hanya 109 kg. Dengan bobot motor yang cukup ringan otomatis Tenaga motor Makin optimal,

Suzuki satria F150 cc dibekali dengan girboks enam percepatan. Bebek sport Tulen


Honda Sonic 150cc berada di urutan kedua. Honda Sonic sama-sama menggendong dapur pacu Sama seperti Satria F yakni sudah menggunakan mesin jenis DOHC Full injektion empat ketup,

Namun dengan Volume mesin sedikit lebih besar daripada suzuki satria F, yakni 149,16 cc, plus Girboks manual enam percepatan

Sayangnya Tenaga Mesin tak se ganas Suzuki satria F, honda sonic hanya mampu menyemburkan tenaga maksimal di angka 15,8 HP/ Pada puteran 9.000 rpm serta torsi 13,5 Nm/ pada puteran 6.500 rpm.

Baca Juga :   Daftar Harga Helm Shoei Paling Laris: Pilihan Terbaik untuk Kebutuhan Berkendara Anda

bisa di bilang cukup jauh dibandingkan dengan satria f.

Impresi Pada saat puntir mungkin memang tak jauh berbeda , namun jika berlari pada trek lurus Mestinya honda Sonic kalah jauh dibandingkan Satria f,

Sebab selisih tenaga hampir 3 HP, angka tersebut bukanlah angka sedikit untuk ukuran tenaga motor, apalagi honda sonic bobotnya mencapai 114 kg.

Mesin Honda Sonic Sudah Dibekali radiator lengkap dengan auto fan atau kipas radiator , kipas tersebut akan menyala otomatis jika suhu mesin mencapai 130 derajat celcius.

Yamaha Mx-king ,
Yamaha Mx king berada pada urutan ketiga, Sejak lahirnya nama Mx King. saya rasa banyak sebagian orang berekspektasi ialah yang terkencang. kanapa?

Lantaran motor tersebut menggendong silinder bervolume 155 cc. Eeets perlu di ingat masbro. dapur pacu motor ini masih mempertahankan mesin bertipe SOHC serta memiliki rasio kompresi paling rendah di antara kedua rivalnya.

Sebab itu output maksimal yang dahasilkan Yamaha Mx king hanya 15,5 HP Pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm/ pada putaran 7.000 rpm
Memang Tenaga dorong sepantaran dengan suzuki satria f. namun bobot motor yamaha Mx king jauh di atas satria f.

Bobot motor tersebut mencapai 116 kg. Lagi pula penerjemah daya ke roda belakang masih berjenis manual lima percepatan. Kurang terasa sensasi sport-nya.

Kelengkapan Fitur

Ketiganya sudah sudah dibekali lampu utama LED serta panel meter digital. Boleh dibilang,

Informasi paling lengkap disajikan Oleh yamaha MX King. Dari mulai informasi dasar sampai data konsumsi bahan bakar dan sensor ECO riding tertera. Segi desain juga paling Modern

bicara soal inovasi, ternyata suzuki Satria selangkah Lebih Maju dibandingkan kedua sang rivalnya. Meski kunci starter masih konvensional, Satria f dilengkapi remote untuk mengaktifkan alarm.

Baca Juga :   Ini Dia Perbedaan Fitur ABS dan CBS pada Sepeda Motor Honda

Otomatis sedikit menenangkan hati saat sedang memarkir di area rawan pencurian. Sebab bakal ada suara nyaring kala kuncian motor dibuka paksa.

Dan satu hal lagi, di dalam bagasi tersedia power outlet, bahkan sudah bertipe USB charger. Tak perlu pusing lagi mencari konektor untuk mengisi daya hp. nah Kedua komponen tersebut tak dimiliki oleh Sonic Ataupun yamaha MX King.

Pengendalian

Di atas kertas, Satria dan Sonic boleh dibilang sepantaran. Dimensinya kompak, serta memiliki stang clip on.

Mestinya mereka lincah dan menyenangkan diajak bermanuver di trek yang agak tajam.

Sementara Yamaha MX King, cenderung agak besar, sekaligus masih menggunakan handle bar ala bebek.

Kemungkinan Soal handlingnya tak setangkas Satria dan Sonic, meskipun perlu pembuktian di lapangan.

Kalau soal konstruksi, ketiganya tak jauh berbeda. Sama-sama ditopang rangka tulang belakang, berpadu dengan fork teleskopik dan suspensi Mono Shock.

Ketiganya memakai ban 17 inchi, hanya saja milik MX King paling lebar: 90/80 di depan dan 120/70 di belakang.

Desain

Suzuki dan Honda merancang motor backbone-nya dalam satu benang merah. Bodi didesain benar-benar ramping, serta menggunakan batok lampu minimalis, tanpa dipasang tameng atau fairing berlebihan.

Yamaha lain cerita. Justru yamaha MX King mengadopsi gaya bebek, lengkap dengan shield dan fairing agak panjang. Sehingga tampilannya tampak lebih berisi dan macho. Tinggal sesuaikan dengan selera masing-masing Masbro

Harga

Ada harga ada Rupa. Ungkapan ini berlaku dalam menilai ketiga backbone jagoan Jepang yang beredar di Indonesia.

Satria F150 dibandrol paling mahal, mulai Rp 25,36 juta OTR Jakarta. Sementara MX King dibandrol mulai Rp 24,05 juta – Rp 24,375 juta dan honda Sonic dibandrol mulai Rp 23,450 juta – Rp 23,850 juta.

Baca Juga :   Single Seater Aerox

Kesimpulanya

Memang Benar, nilai jual Suzuki Satria tergolong paling mahal untuk sekelas backbone. Tapi jika dibandingkan Dengan kedua rivalnya. tak begitu signifikan selisih harganya. Masih di kisaran Rp 1 jutaan.

Bagi Saya masih Sangat sebanding, Jika kita melihat kemampuan performa serta inovasi fitur yang dimiliki,

rasanya Motor Suzuki Satria masih menjadi yang terbaik di antara dua Sang rivalnya. Selisih nilai jual itu cukup untuk membayar segala kelebihannya. Bukan begitu masbro??

Cukup sekian semoga bisa bermamfaat Perbandingan Tentang Tiga Motor Bebek Super Sport terimakasih, salam otomotif

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments