back to top
Rabu, Juli 3, 2024
BerandaRIVIEWKelebihan Dan Kekurangan Velg racing, Ternyata Ada Beberapa Kekurangannya

Kelebihan Dan Kekurangan Velg racing, Ternyata Ada Beberapa Kekurangannya

Kelebihan Dan Kekurangan Velg racing,

Aufaproject46.com – Hallo sobat otomotif, Hampir semua pabrikan sepeda motor kini memproduksi velg racing atau cast wheel. Karena biaya produksi pelek racing tidak setinggi pelek jari jari, dan perawatannya lebih mudah.

Selain itu, pelek racing juga akan membuat tampilan motor semakin terlihat sporty. Bonus lainnya, dengan pelek racing juga bisa menggunakan ban tubeless, jadi tidak perlu khawatir ban tersangkut di tengah jalan dan bocor.

Tapi ada kelebihan dan kekurangannya. Nah, berikut ini kelebihan dan kekurangan pelek racing.

1. Tampilan lebih sporty dan perawatan mudah

Sepeda motor dengan pelek balap terlihat lebih sporty dan memberikan elemen yang kokoh pada kuda besi, memungkinkan pengguna untuk mengendarai sepeda motor mereka dengan lebih percaya diri. Selain itu, pelek balap hadir dalam berbagai bahan dan warna, membuatnya semakin menarik.

Dari segi desain, pelek balap pasti menang. Karena velg racing hadir dalam berbagai model, maka bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara. Dalam hal perawatan, seperti saat membersihkan pelek, pelek ini tidak serumit pelek jari dan harus dibersihkan satu per satu.

Namun, ia memiliki kelemahan yang tidak mengejutkan bahwa ia rentan terhadap penyok saat terkena lubang.

2. Memiliki stabilitas yang baik

Porsi bantalan pelek ini tidak mudah aus dan karenanya lebih tahan lama, ditambah pelek balap jenis ini lebih stabil saat bermanuver untuk mendobrak keras. Dari segi handling, pelek racing juga lebih unggul dibandingkan pelek radius. Struktur kaku membuat area kaki lebih kaku.

Baca Juga :   Apakah Boleh Menaruh HP di Jok Motor?

 

Pelek jenis ini banyak digunakan di road race dan sirkuit karena stabilitas yang lebih baik. Kalau mau pakai ban tubeless tidak perlu ganti karena tinggal pasang saja, sesederhana itu kan?

3. Relatif Lebih Mahal dan daya tahannya rendah

Namun, dibandingkan dengan velg radius, pelek jenis ini umumnya cukup mahal. Bentuk kaku tidak sekuat tepi radius. Selain itu, pelek Racing ini lebih berat.

Ketika pelek rusak, proses perbaikannya rumit. Bahkan sulit untuk mengembalikannya ke keadaan semula. Karena harus sangat presisi, harus dipelajari oleh ahli yang sebenarnya. Meskipun relatif mudah dan murah untuk memperbaiki pelek spoked.

Butuh Aksesoris motor matic? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments