back to top
Minggu, Juni 30, 2024
BerandaOTOMOTIFInilah Cara Paling Mudah Untuk Mengganti Rantai dan Gear Motor

Inilah Cara Paling Mudah Untuk Mengganti Rantai dan Gear Motor

Inilah Cara Paling Mudah Untuk Mengganti Rantai dan Gear Motor

Mengganti Rantai dan Gear Motor

Inilah Cara Paling Mudah Untuk Mengganti Rantai dan Gear Motor. Aufaproject46.com Hallo Masbro, Masalah untuk ganti rantai sebuah sepeda motor itu sebenarnya merupakan hal yang mudah untuk Anda lakukan sendiri. Semua orang pasti bisa untuk melakukan hal tersebut asal Anda punya niatan serta juga tahu akan langkah-langkahnya serta juga apa saja yang memang harus disiapkan.

Kebanyakan untuk bisa menyelesaikan masalah tersebuat biasanya Anda sebagai pemilik motor itu langsung untuk membawanya ke tempat bengkel terdekat. Memang bila Anda belum pernah untuk melakukannya meskipun ini sebuah pekerjaan yang cukup mudah untuk dilakukan. Namun pastinya akan terasa cukup sulit serta juga ribet bila Anda belum terbiasa.

Disini akan diberikan beberapa tips singkat yang terkait dengan cara yang paling mudah untuk mengganti rantai dan gear motor Anda. Beberapa dari tahapan yang memang harus Anda siapkan serta juga apa saja untuk peralatan yang harus Anda siapkan.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu carilah sambungan rantai dari sepeda motor supaya mudah untuk melepaskan rantainya

Kemudian lepaskan rantai sepeda motor tersebut, hal berikutnya yaitu dengan mencopot as roda belakang dari sepeda motor Anda tersebut. Selanjutnya disini Anda buka semua baut yang masih terhubung dengan bagian roda belakang. Hal ini dilakukan supaya nantinya Anda mudah untuk bisa mengganti gear motor.

Selanjutnya setelah semua baut bagian dari belakang terlepas, maka silakan Anda beralih menuju ke bagian depan. Anda lepaskan semua cover pelindung gear pada bagian depannya. Didalam dari cover tersebut terdapat sebuah gear kecil yang akan menyambung langsung menuju kebagian mesin. Lalu lepaskan semua baut tersebut yang terlihat menempel di gear tersebut

Baca Juga :   Modifikasi Aerox Connected

Kemudian setelah bagian depan sudah selesai, maka Anda kembali lagi menuju kebagian belakang. Posisi untuk gear masih terlihat menempel di roda, jangan lupa untuk Anda lepas juga sebuah pelindung rantai ini biasanya terlihat berbentuk plat tipis. Lalu Anda bisa untuk melepaskan semua baut yang terlihat menempel di bagia gear motor Anda

Bila sudah semua Anda lakukan, lalu sekarang waktunya untuk Anda tinggal memasang sebuah gear set yang baru yang memang sudah Anda siapkan

Jangan lupa untuk urutan ataupun letak dari baut tadi Anda pasang secara benar dan sesuai dengan peruntukannya. Supaya lebih memudahkan untuk Anda yang pertama kali melakukan hal ini, maka ambil sebuah kertas putih lalu letakkan baut yang telah dilepas tadi sesuai dengan urutannya.

Jangan lupa juga setelah semua terpasang semuanya untuk gear serta juga rantai maka jangan lupa untuk menyetel akan kekencangan rantai. Untuk bisa penyetelan rantai, maka usahakan untuk rantai jangan terlalu kendor dan juga jangan terlalu kecang.

Samakan untuk setelan dari baut rantai, yang mana ada terdapat patokan garis yang ada di sebelah kanan serta kiri. Keduanya itu harus sama untuk peletakannya bila tidak sama posisinya maka gear akan jadi miring. Hal ini yang bisa menyebabkan gear serta juga rantai jadi cepat aus.

Inilah beberapa tips atau cara yang paling mudah untuk mengganti rantai dan gear motor. Untuk kegiatan seperti ini sebenarnya bisa dengan mudah Anda lakukan sendiri di rumah. Hal tersebut memang cukup sederhana untuk dilakukan meskipun terlihat rumit.

 

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments