back to top
Rabu, Juli 3, 2024
BerandaOTOMOTIFInilah beberapa Kekurangan Motor Matic

Inilah beberapa Kekurangan Motor Matic

Inilah beberapa Kekurangan Motor Matic, Aufaproject46.com-hallo masbro, sebagai pemakai atau pun pemiliknya. Sekarang ini pengguna sepeda motor terus bertambah, sejak awal kemunculannya. Motor dengan transmisi CVT kini menjadi idola hampir semua pengendara motor roda dua karena kemudahan dan kelebihan yang dimilikinya.

Motor yang pada awalnya ini banyak diragukan dan dicibirkan karena dianggap boros bahan bakar dan kurang aman.  Engine brake yang minim menjadi masalah awal yang banyak ditakutkan oleh para penggunanya. Namun kenyataannya, kini justru menjadi yang paling banyak dan pilihan utama para pengguna kendaraan roda dua ini.

Kini hampir semua merek atau produsen motor memiliki model serta koleksi motor bertransmisi matic ini. Para produsen saling berlomba mengeluarkan berbagai model serta pilihan cc yang terus meningkat. Dari awal yang hanya 110 cc hingga kini 155cc, motor jenis ini terus berkembang semakin lebih baik walaupun tetap terdapat beberapa kekurangan.

Motor matic kini menjadi banyak dimiliki karena memiliki beberapa kelebihan terutama bagi para pengguna yang ada di kota-kota besar. Ditengah kemacetan yang hampir ditemui sepanjang jalan juga gang-gang kecil, motor jenis ini menjadi sebuah penyelamat.  Selain itu masih ada kelebihan lainnya dari motor pilihan banyak orang seperti dibawah ini.

  • Memiliki bobot yang ringan.

Sekarang ini banyak motor yang bertransmisi matic ini berukuran besar tapi kenyataannya memiliki bobot atau berat yang cukup ringan. Inilah alasan kenapa banyak perempuan yang memilih menggunakan motor jenis ini.

  • Memiliki bagasi atau kapasitas muat barang lebih besar.

Umumnya pengguna motor jenis ini adalah untuk keperluan sehari-hari terutama para ibu rumah tangga. Sesuai dengan julukannya sebagai motor keluarga, kini memiliki bagasi yang jauh lebih besar. Selain bagasi dibawah jok yang dapat masuk helm half face juga didepan bawah, hal ini yang menjadi alasan banyak yang menggunakannya.

  • Transmisi otomatis.
Baca Juga :   Penyebab Mobil Avanza Mati Mendadak yang Harus Diwaspadai

Ini merupakan alasan utama orang menggunakan atau memilih motor matic, karena transmisinya. Berbeda dengan motor bebek pada umumnya yang terdapat  perpindahan transmisi.

Selain kelebihan diatas yang dimiliki oleh motor berjenis ini, terdapat pula kekurangan yang masih banyak dikeluhkan. Kekurangan-kekurangan yang masih terdapat dalam motor jenis ini perlu Masbro sekalian ketahui agar dapat mengatasinya kelak, diantaranya adalah :

  • Biaya perawatan yang cukup mahal.

Masbro yang pernah atau masih memiliki motor bertransmisi manual pasti dapat merasakan bedanya. Perawatan yang lebih ribet  dibandingkan dengan motor manual serta biayanya pun cukup mahal. Adanya komponen-komponen yang tertutup seperti CVT serta roller, membuat Masbro kerepotan untuk mengeceknya.

  • Ukuran ban atau roda yang kecil.

Masbro yang memiliki motor bertransmisi otomatis ini pasti dapat merasakan kurang nyaman jika melewati jalan yang bergelombang atau pun belum diaspal. Hal ini dikarenakan ukuran ban atau roda yang kecil.

  • Shock breaker atau suspensi belakang.

Umumnya motor jenis ini menggunakan single shock dibagian belakang, walaupun terasa empuk akan tetapi rentan ambles. Terutama jika Masbro sering mengangkut barang-barang berat, lama kelamaan dapat terjadi kebocoran.

Itulah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh motor matic yang penting masbro ketahui agar dapat mengatasinya sejak awal. Walaupun masih ada dan banyak kelebihan yang dimilikinya, akan tetapi kekurangannya pun tak boleh dilupakan.

Nah itulah masbro sedikit ulasan tentang kekurangan motor matic yang jarang diperhatikan, dan masih banyak kekurangan-kekurangan lainya. Namun meski memiliki banyak kekurangan tak bisa dipungkiri bahwa motor ini masih menjadi ratu jalanan, kerena dinilai motor matick ini labih fungsional, apalagi bagi orang yang sudah berkeluarga pasti pilihan utamanya adalah motor matic,

Baca Juga :   Rekomendasi Roller Racing Terbaik untuk Motor Matic yang Wajib Kalian Coba
admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments