back to top
Minggu, Juni 30, 2024
BerandaOTOMOTIFMODIFIKASIIde Modifikasi Yamaha Aerox 155

Ide Modifikasi Yamaha Aerox 155

Ide Modifikasi Yamaha Aerox 155

Ide Modifikasi Yamaha Aerox 155, Aufaproject46.com Hallo Masbro, Jika anda memiliki yamaha aerox 155 pastinya ada sedikit ketidak puasan yang timbul di pikiran anda. salah satu cara yang bisa di lakukan ialah dengan cara memodifnya. bila anda sudah tertanam jiwa pemodif pastinya tidak akan bisa membiarkan motor anda dalam posisi standart saja pasti ada aja cara yang di lakukan salah satunya ialah memodifnya. memang sih yamaha aerox 155 ini sudah tampak begitu sangar. tapi tidak ada salahnya kan mengotak atik sedikit biar tampak lebih berkesan.

Pasti anda masih bingung tentang cara yang apa yang bisa membuat motor yamaha aerox 155 anda jadi lebih segar. di bawah ini saya akan menampilkan beberapa pilihan cara yang bisa anda gunakan untuk memodifikasi motor anda.

  • 1. Mengubah Suspensi Untuk modifikasi Aerox 155

Ide Modifikasi Yamaha Aerox
Ide Modifikasi Yamaha Aerox

Cara yang pertama ialah dengan mencoba mengganti suspensi depan dan belakang. misal suspensi depan di ganti upside down serta belakang monoshock. sebenarnya desain dari yamaha aerox ini sudah cukup sangar tetapi desain tersebut juga masih bisa di maksimalkan agar lebih mantap salah satunya ialah dengan mengganti suspensi depan dan belakang. bila biasanya bagian belakang double di sarankan ganti dengan monoshock.

Dengan anda mengganti suspensi depan dan belakang nantinya anda akan menemukan kenyamanan saat berkendara. selain enak di pandang juga dari segi kenyamanan juga di dapat lengkap lah pkoknya. tetapi dengan menggati suspensi tersebut anda juga harus siap dalam hal dana. sebab biasanya bila anda mengubah bagian ini tentu uang yang di keluarkan juga tidak sedikit alias besar. sebaiknya persiapkan dana terlebih dahulu sebelum anda memodifnya agar nantinya anda tidak kerepotan.

  • 2. Memodifikasi motor dengan gaya racing

aerox modif racing lhok

Sebetulnya gaya yang pas untuk yamaha aerox 155 ini adalah racing look. sebab desainnya mirip motor balap sehingga pasti membutuhkan kekuatan yang optimal. alasan banyak di gunakan nya gaya ini sebab kebanyakan penununggang dari yamaha aerox ini menggunakanya dalam kecepatan yang tinggi. ya sesuai lah dengan desain dari motor tersebut.

Dan juga penerapan ide gaya ini untuk aerox juga tidak lah sulit sebab desain nya pun sudah mendukung. biasanya bagian utama yang biasa di ganti guna menambah kesan racing ialah bagian knalpot. usahakan gunakan model knalpot yang lebih gagah agar menyeimbangi dari desain si motor. dan juga tidak lupa ketinggalan yakni bagian ban, anda juga harus menggantinnya dengan ukuran yang lebib besar dari pada sebelmunya.

Baca Juga :   Ukuran Panjang Rantai KLX 150 Standar: Ukuran Rantai KLX 150 BF

Sementara itu untuk bagian mesin anda tidak perlu mengubahnya sebab dari pabrikanya sendiri sudah cukup sesuai. anda hanya perlu mengganti pada bagian filter dan juga busi. agar performa yang di hasilkan selanjutnya bisa lebih optimal. juga pasa bagian shock tabung, anda juga tidak perlu merubahnya. alangkah baiknya gunakan versi aslinya guna merasakan kenyamanan yang maksimal.

  • 3. Gaya low rider untuk tampilan lebih keren

Ide Modifikasi Yamaha Aerox

Gaya ini juga cukup menawan loh guna menambah tampilan yang keren. gaya low rider juga banyak di minati di kalangan pemodif motor sebab gaya ini memiliki ciri khas yang unik dan nampak elegan. gaya jenis ini identik dengan clereance yang cukup rendah dan bisa di pastikan motor anda akan jauh lebih berbeda pada umumnya.

Hal yang cukup penting untuk di perhatikan dalam memodif yamaha aerox 155 ini ialah di wajibkan mengganti sambungan yang barada di antara mesin dengan chasis menjadi lebih pendek. karena nantinya ukuran motor akan jauh lebih panjang di banding sebelumnya. ini lah alasan di balik hal itu. tapi bila anda memiliki pemikiran sendiri juga tidak apa apa. semua keputusan ada di tangan anda.

Terkait poin di awal tadi yaitu di sarankan mengganti suspensi menjadi mono shock. ini sangat di sarankan bila anda ingin merasakan sensasi yang berbeda. tetapi ada opsi lain bila anda bermodal cukup besar yaitu bisa mengganti dengan shock ohlins. ingat hanya yang bermodal besar ya. kenapa saya bilang begitu sebab harga dari shock ohlins ini bisa di bilang cukup wow lo. yaitu berkisar Rp 4.000.000 per unit. nah bila anda bermodal pas pasan urungkan niat anda untuk memiliki jenis shok tersebut, Anda bisa menggunakan shok aftermarket seperti milik yamaha vixion dan masih banyak pilihan lainya atau bisa juga kok ke opsi yang pertama tadi. memang dengan harga segitu hasil yang di rasakan akan jauh lebih memuaskan.

  • 4. Modifikasi Aerox 155 dengan mengubah bagian fisik motor

Ide Modifikasi Yamaha Aerox

Cara yang selanjutnya yanh bisa anda lakukan guna menambah performa yamaha aerox anda ialah dengan mengubah bagian fisik motor. anda dapat memodifikasinya secara sederhana seperti hanya dengan mengubah warna tampilan pada motor anda. tapi sebenarnya masih ada banyak cara yang bisa anda lakukan selain merubah warna body. misal anda bisa menambahakan berbagai aksesoris guna menunjang tampilan pada motor anda contoh dengan menambahkan aksesoris winglet model GP, spoiler.

Baca Juga :   Aksesoris Wajib buat yamaha aerox 155

Karena bisa di pastikan bila anda menambahkan aksesoris ini nantinya akan membuat tampilan pada motor anda menjadi lebih ekslusif dan berbeda dari pada yang lainya. itu berlaku pada bagian body depan. selanjutnya pada bagian body belakang anda bisa menambahkan undertile dengan berbagai jenis yang anda inginkan. mauy undertail model tanpa potong rangka atau bahkan undertail model potong rangka sangat beragam pilihanya silahkan cek di artikel sebelumnya yang berjudul pilihan undertail aerox,

Untuk mempercantik body bagian samping anda bisa menambahkan aksesoris tambahan seperti cover CVT, airflow, sidecowling atau sayap custom, sidekit, dan juga filter versi custom. kamu bisa langsung cek aksesoris body aerox di toko kami.

Selanjutnya biar nantinya lebih mendaptkan sisi kenyamanan, anda juga bisa mengubah tampilan pada jok agar lebih nyaman. ada banyak komponen yang terdapat pada jok seperti busa dan kapas. tetapi hal yang perlu di ganti hanyalah pada kain yang menutupi jok sebab busa dan kapas terletak di bagian dalam. usahakan ganti dengan semenarik mungkin agar tampilan yang di tunjukan akan lebih maksimal.

  • 5. Mengubah motor menjadi petualang

Ide Modifikasi Yamaha Aerox

Sebetulnya proses memodifikasi ini bertujuan untuk mengubah tampilan aslinya menjadi sesuai dengan keinginan anda sendiri. dari berbagai ide yang ada salah satunya anda bisa menggantinya dari semula yang hanya kendaraan rumahan menjadi kendaraan touring. salah satu bagian yang bisa anda tambahkan agar motor anda nampak seperti motor khas anak touring ialah dengan menambahkan box touring yang bisa anda letakan di bagian belakang atau samping.

Supaya semakin mantap tampilanya anda juga perlu mengubah desain kaki kaki menjadi lebih tinggi. anda juga dapat menambahkan aksesoris pada bagian kaki kaki meliputi bagian depan seperti spakbor custom, Dan pada bagian belakang anda juga bisa menambahkan hungger dan sekali lagi anda bisa mendapatkanya hanya di aftermarket karena biasanya di sana menawarkan berbagai jenis aksesoris guna menunjang tampilan motor. dan bisa di pastikan kualitasnya juga sangat bagus. Inilah salah satu refrensi terbaik bagi kalian yang ingin memodif motor

  • Kesimpulanya
Baca Juga :   Review Motor Yamaha Fazzio Hybrid : Si Ramah nan Trendy

Mempercantik atau memodifikasi motor anda itu sangat gampang jika ada modalnya, tinggal tentukan aliran modifikasi yang mana yang masbro inginkan, tinggal di sesuaikan saja, jika bermodal minim masbro bisa memodifikasi aerox nya dengan modif minimalis simple, namun enak dilihat, apalagi motor aerox ini dari desain sudah cukup keren dari lahirnya, tinggal mengubah atau menambah pada beberapa titik saja itu sudah cukup, contohnya menambah, spoiler, winglet GP, Airflow dll,

Nah itulah berbagai cara atau Ide Modifikasi Yamaha Aerox 155 yang bisa anda terapkan jika ingin memodifikasi motor yamaha aerox. saya jamin hasilnya pasti akan memuaskan selama anda mengikuti pedoman dan saran dari kami. selamat mencoba.

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments