back to top
Minggu, Juni 30, 2024
BerandaRIVIEWHelm Buatan Indonesia, KYT Helmet Naik Podium MotoGP Inggris

Helm Buatan Indonesia, KYT Helmet Naik Podium MotoGP Inggris

Helm Buatan Indonesia, KYT Helmet Naik Podium MotoGP Inggris

Helm Buatan Indonesia

Aufaproject46.com Hallo sobat pecinta MotoGP, ada momen yang cukup langka dalam gelaran motoGP kemarin. dengan sukses di gelarnya seri ke 12 motoGP kemarin di sirkuit silverstone inggris yang menempatkan pembalap monster yamaha, fabio quartararo sebagai yang tercepat.

Namun yang akan kita bahas kali ini bukan lah kemenangan dari quartararo, melainkan ada hal yang cukup membanggakan dimana pembalap dari aprilia gresini, eleix espargaro terlihat menggunakan helm buatan anak bangsa.

Tidak hanya epargarro saja rekan setimnya lorenzo savadori terlihat juga menggunakan helm yang sama. helm KYT ini pertama kali terlihat di ajang sekelas motoGP.

Sebelumnya helm buatan anak bangsa ini juga sukses terlihat di moto2 dan moto3.produksi KYT tidak hanya berfokus terhadap kegiatan sehari hari namun sudah merambah ke dunia balap. buktinya kemarin sekelas motoGP pun sudah ia tembus.

Jika di uraikan berdasarkan jenisnya KYT ini terdapat empat jenis helm berdasarkan kebutuhan sehari hari yaitu racing, sport touring ,offroad dan yang terakhir city helmet untuk kebutuhan sehari hari.

Helm Buatan Indonesia

Peranan helm ini bagi dunia otomotif sangatlah fital .helm ini berfungsi layak nya armor, bedanya dengan armor kalau helm ini melindungi kepala. jadi mengapa kualitas dari helm menjadi salah satu kunci keselamatan anda.

Dan keberhasilan menembus kelas motoGP ini tidak terlepas dari sejarah panjang awal berdirinya merk KYT ini. KYT ini berada dalam naungan PT TARA KUSUMA INDAH yang di didirikan oleh eddy tedjakusuma pada tahun 1980.

Nama KYT sendiri juga ada folosofinya lo. jadi sang pendiri terinspirasi dari nama sebuah kota di Jepang yaitu kyoto. untuk mempersingkatnya kemudian terbentuklah nama KYT sendiri.

Baca Juga :   Fungsi Winglet MotoGP

Perjalanan dari helm KYT ini tidak lah semulus yang kita bayangkan, sebab pada awal kemunculannya di tahun 90 an helm bukanlah barang yang penting dan tidak perlu di utamakan.

Hal tersebut yang membuat KYT sulit untuk berkembang. setalah melalui masa masa sulit dark tahun ke tahun helm KYT ini sudah mulai di kenal oleh masyarakat dan mempunyai nama besar.

Tidak hanya di Indonesia saja kepopuleran helm KYT ini di negara tetangga kita keberadaan helm KYT ini sudah cukup di akui kualitasnya.

Sebenarnya ada cukup banyak merk helm yang berseliweran di Indonesia setiap helm memiliki kualitas masing masing. dan KYT ini boleh di kategorikan sebagai helm terbaik di Indonesia dan dunia.

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments