back to top
Rabu, Juli 3, 2024
BerandaTIPS & TRICKCara Meningkatkan Performa Nmax 155

Cara Meningkatkan Performa Nmax 155

Cara Meningkatkan Performa Nmax 155

Cara Meningkatkan Performa Nmax 155, Aufaproject46.com Hallo Masbro, Salah satu dari kalian bahkan mungkin dari kebanyakan orang pasti tidak puas dengan peforma motor salah satunya ialah Nmax.

Tetapi kualitas motor ini boleh di bilang jauh lebih unggul di banding motor di kelasnya. apalagi kalo berbicara tentang fitur justru Nmax ini lah yang palink unggul di banding motor lainya.

Mengapa performa motor ini bisa di bilang tidak memuaskan,padahal kualitas mesin sudah berkubisi 155 cc.

Menengok ke rival di sebelahnya yaitu Honda PCX yang justru hanya berkekuatan 150cc. sangat jauh bukan??

Apalagi YAMAHA Nmax 155 ini pun sudah menggunakan teknologi katup variabel (VVA). berbeda dengan pesaing terdekatnya yaitu HONDA PCX 150 yang belum mengadopsi teknologi tersebut.

Hasilnya, performa nya pun berada di level terbaiknya yaitu bisa di rasakan di rentang putaran mesinnya.

Masih berbicara tentang kelebihan, YAMAHA NMAX mampu mengluarkan torsi puncak mencapai 13,9 Nm pada 6.500 rpm. kalau soal tenaganya mampu menembus 15,15 hp pada 8.000 rpm

Meski di rasa sudah sangat lengkap serta nyaman, tetapi banyak dari sebagian orang masih kurang puas atas performa motor ini, bisa di bilang masih sangat kurang ngacir, karnanya meningkatkan performa sangat penting di lakukan.

Berikut ini kami akan membagi tips / cara yang bisa kamu aplikasikan sebagai refrensi selanjutnya.

1.Gunakan lah busi jenis racing

Cara Meningkatkan Performa Nmax

Salah satu buci racing yang cukup populer yaitu jenis busi racing Iridium, Jenis busi ini sangat lah bagus di gunakan di jenis motor ini karena proses pengoptimalan pengapianya jauh lebih memuaskan ditambah lagi motor anda akan jauh lebih irit bahan bakar.

Fungsi busi sangatlah penting mengingat busi adalah sebagai komponen utama yang harus ada di motor. karena busi ini akan memaksimalkan proses pemantikan api secara maksimal.

Jika kamu menginginkan performa motor kamu jauh lebih baik dari yang sebelumnya, saran saya ganti lah busi versi pabrikan atau yang orisinil ke busi versi aftermarket

Baca Juga :   Mengatasi Indikator Suhu Motor Vario 125 Menyala dengan Tepat

Sebaiknya hindari penggunaan busi racing, untuk motor yang jarang di gunakan atau hanya di gunakan untuk harian saja. karena busi jenis ini hanya cocok di gunakan untuk kalian yang bekerja sebagai driver ojek ataupun digunakan untuk touring bisa juga untuk yang berpergian jauh.

Alasan kenapa tidak cocoknya busi racing ini di gunakan untuk motor yang jarang di pakai atau hanya di gunakan harian saja ialah
sebut saja akan sia sia karena tidak akan mengefek ke motor anda.

Busi jenis iridium ini sangatlah rekomended, karena jenis busi ini di buat dengan bahan iridium alloy. hasilnya pun proses pengapian akan jauh lebih stabil dan juga busi jenis ini tahan di segala medan ekstrem.

Tetapi dengan kualitas sebaik itu tentunya harga akan jauh berbeda bila di banding busi pabrikan atau yang orisinil. apakah anda tertarik dengan busi jenis ini??

busi jenis ini memiliki inti elektroda yang lebih runcing sehingga saat terjadi pemantikan api percikan api yang keluar akan jauh lebih optimal. tidak hanya sampai di situ kelebihan dari busi ini sebab busi jenis ini mampu memangkas kebutuhan tegangan listrik juga.

Nantinya gas yang keluar akan jauh lebih baik,dan di tambah lagi jumlah bahan bakar yang di dikonsumsi akan jauh lebih irit.

Selain kualitas di atas tentunya ketahanan busi ini jauh lebih panjang usianya bila di banding dengan busi buatan pabrikan. bisa mencapai 10 kali usia.

Sekedar wawasan, busi standart bagi Nmax ialah NGK CPR8EA-9. bila anda menginginkan performa motor anda jauh lebih baik, bisa di coba busi jenis iridium tipe NGK IRIDIUM IX CPR8EAIX9. harga di kisaran Rp 100 ribu

2. Ganti koil

Salah satu rekomndasi jenis koil yang bisa meningkatkan perfroma Nmax ialah koil jenis USR.

Sebab koil jenis ini sudah teruji mampu meningkatkan performa Nmax, anda bisa memiliknya dengan membeli produk di alfamarket. di luar sana banyak merk koil contohnya Blue coil dari Ultra Speed Racing(USR) yang di badrol di kisaran Rp 450 ribu.

Koil jenis ini sebetulnya boleh di gunakan di semua jenis motor injeksi hingga kapasitas 250cc. respon dari penggunaan koil jenis ini biasanya api busi yang di hasilkan jauh lebih besar. tentunya akan jauh memangkas konsumsi bahan bakar minyak sehingga motor anda akan jauh lebih irit dari sebelumnya. pastinya performa motor anda akan jauh lebih meningkat.

Baca Juga :   Roller Racing Yang Bagus, Berikut 5 Roller Racing Matic Terbaik

3. Upgrede CVT

Cara Meningkatkan Performa Nmax
Uogrede performa Nmax

Rekomedasi CVT menurut kami yang lebih cocok untuk kamu bila ingin meningktakan performa motor kamu ialah keluaran dari USR. sebab CVT racikan dari USR sudah teruji kualitasnya di banding CVT keluaran yang lain. USR juga menyediakan banyak komponen yang tentunya sudah lengkap untuk kamu. kamu bisa memulai mengganti dengan pulley, per CVT, bahkan kampas kopling.

Spesial untuk pulley bagian depan kamu harus menambahkan ring setebal 1,5mm. selain itu roller akan di ganti menjadi lebih ringal yaitu 11 gram. di sisi lain per CVT menggunakan 1.000 rpm.

Tidak hanya sampai di situ, tentunya kampas kopling harus di ganti juga supaya gigitanya semakin kuat. dan juga mangkok kopling gunakan yang bergerigi. nantinya performa Nmax akan jauh lebih memuaskan dan pastinya nyaman untuk harian.

Nantinya efek dari perubahan koil dan CVT tersebut. pastinya performa dari Nmax akan jauh lebih unggul di banding sebelumnya sebab banyak komponen yang sudah di perbarui. menariknya tenaga yang di hasilkan pun bisa mencapai 2,59 hp di banding versi standart.

4. filter udara

Salah satu produsen filter udara yaitu Ferrox saat ini sudah mengeluarkan jenis filter terbaru yang pastinya tahan karat untuk Nmax terbaru.

Jika melihat model sebelumnya, filter udara ALL NEW YAMAHA NMAX bisa di bilang lebih besar dari yang sebelumnya. di harapkan agar asupan udara yang masuk ke ruang bakar bisa jauh lebih optimal dan setabil

Meskipun begitu, kamu masih bisa meniningkatkan performa Nmax agar jauh lebih meningkat dengan cara lain yaitu dengan cara mengganti filter udara bawaan dari pabrik ke filter udara versi aftermarket.

Ferrox salah satunya yang sudah memproduksi filter udara terbaru untuk Yamaha New Nmax 155 Connected.

Desain yang lebih elegan dari ferrox membuatnya banyak di minati di kalangan masyarakat. disisi lain kualitas nya pun sudah memenuhi stadart.

Sebab filter udara buatan Ferrox ini menggunakan bahan anyaman baja tahan karat tipe 304. dengan bahan tersebut tentunya memungkinkan pasokan udara yang masuk ke ruang bakar pun akan jauh lebih besar.

Baca Juga :   Inspirasi Modifikasi Motor New BeAT

Keunggulan yang paling mantao dari filter udara buatan Ferrox ini ialah tidak perlu menganti seumur hidup alias sangat awet.

Dengan desain menggunakan bahan baja tersebut, tentunya perawatan dari filter udara ini cukup simpel hanya dengan di bersihkan menggunakan air saja.

Filter udara untuk ALL NEW YAMAHA NMAX 155 buatan Ferrox ini mulai di bandrol di kisaran Rp 550 ribu. dengan harga segitu tentunya kamu tidak akan rugi bila melihat daru segi kualitas bahan.

5.ganti knalpot standart ke knalpot versi aftermarket
Cara Meningkatkan Performa Nmax
Cara Meningkatkan Performa Nmax 155

Knalpot pada motor umumnya membuat motor tersebut menjadi lebih berwibawa bila dilihat dari segi suara.

Terakhir cara yang bisa kamu praktekan agar membuat Nmax kamu performanya jauh lebih baik ialah dengan cara mengganti knalpotnya dari versi standart ke versi aftermarket.

Tapi ingat jika ingin meningaktkan performa motor kamu jangan hanya mengganti knalpot saja usahakan komponen yang lainya juga di ganti untuk mendukung akselerasi motor kamu.

Jika hanya knalpot saja yang di ganti tentunya tidak akan jauh berpengaruh ke performa motor kamu dan yang di hasilkan hanyalah suara bising saja. itulah mengapa merombak sebagian komponen sangat penting di lakukan agar mendukung performa motor kamu agar jauh lebih maksimal.

Namun dengan di gantinya knalpot hanyalah menjadi penyempurna bagi komponen yang lain yang sudah diganti. ibaratnya penggantian knalpot ini adalah finishing dari sebuah produk.

Terkait hal itu di pasaran ada banyak jenis knalpot racing yang di jual mulai dari merk WRX, PRO SPEED, hingga Rob1,

Berbicara masalah harga, berkisar antara 1 juta sampai 2juta rupiah. bagaimana apakah anda tertarik ??

sebetulnya masih banyak cara untuk meningkatkan performa motor anda selain 5 cara di atas.

Salah satunya ialah kamu bisa memodifnya dengan berbagai tehnik yang lain. salah satu contoh ialah dengan mengganti suspensi belakang Nmax kamu menggunakan versi aftermarket.

Karena biasanya buatan aftermarketjauh lebih unggul kualitasnya. dan juga kamu bisa menambahkan berbagi aksesoris penunjang tampilan contonhnya: winglet, windshield mungil dan sebagainya.

bagaimana setelah membaca berbagai pemaparan di atas apakah sekarang anda berminat merombak motor Nmax anda menjadi lebih unggul performanya?? keputusan tentunya ada di tangan anda.
selamat mencoba

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments