back to top
Selasa, Juli 2, 2024
BerandaRIVIEWApa Benar Honda Vario 160 Anti Gredek?

Apa Benar Honda Vario 160 Anti Gredek?

Apa Benar Honda Vario 160 Anti Gredek?

Aufaproject46.com – Hay Sobat Otomotif, Hal ini sudah menjadi topik umum seputar Gredek, dan cukup sering terjadi pada jajaran motor matic Honda Vario. Banyak yang bertanya-tanya, apakah Honda Vario 160 terbaru masih mengidap penyakit Gredek ini?

Sehubungan dengan hal tersebut, Technical Services Department PT AHM Reza Rezdie Sahertian tidak dapat memberikan jaminan apapun. Sebab, kata Reza, banyak faktor yang bisa menyebabkan sensasi berderak atau getar tersebut.

Honda Vario 160 Anti Gredek

“Ya (tidak dijamin), karena faktornya banyak sekali,” ujarnya saat ditemui saat test ride Honda Vario 160, Rabu (2/2).

Namun, kata dia, setiap sepeda motor keluaran AHM lolos uji kualitas. Dan untuk masalah yang ada di produk lama, kami selesaikan.

“Kalau ada keluhan bawa ke AHASS untuk diperiksa karena faktornya banyak, sehingga dari situ bisa diketahui apa penyebabnya dan apa yang akan diinstruksikan kepada mereka,” ujar Reza.

Untuk motor Honda Vario 160, Reza mengatakan salah satu improvisasi dadakan yang dilakukannya adalah penggunaan double bore pulley. Menurutnya, hal itu bisa meminimalisir masalah.

Penyebab gredek Motor Vario

Honda Vario 160 Anti Gredek

Lebih lanjut, Reza mencoba mengungkap beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab sensasi getar motor matic, khususnya seri Vario.

Yang pertama dan paling umum adalah kebersihan CVT. Jika debu menumpuk, timbul gejala getaran (gredek). Jadi tinggal bersihkan CVT-nya saja.

Kedua kondisi kampas kopling. Jadi apakah sudah waktunya untuk diganti atau belum.

” Jika terjadi keausan dan sudah waktunya ganti tapi tak kunjung diganti, itu juga bisa menimbulkan efek yang sama. Begitu juga dengan kondisi v-belt,” Tutupnya.

Butuh Aksesoris motor matic? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Baca Juga :   Mengoptimalkan Kinerja Mesin: Mengungkap Arti SAE pada Oli Motor
admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments