back to top
Rabu, Juli 3, 2024
BerandaTIPS & TRICKAgar Cakram Tidak Mudah Blong Berikut Cara Merawatnya

Agar Cakram Tidak Mudah Blong Berikut Cara Merawatnya

Agar Cakram Tidak Mudah Blong Berikut Cara Merawatnya

Aufaproject46.com – Merawat rem cakram sepeda motor sebenarnya tidak sulit. Anda dapat mengatasinya dengan langkah-langkah sederhana. Kita semua tahu bahwa rem itu penting. Pengereman saat berkendara termasuk dalam faktor keamanan. Ada banyak jenis rem yang digunakan selama ini, hampir semuanya adalah rem cakram.

Agar Cakram Tidak Mudah Blong

Tips Sederhana Merawat Rem Cakram Sepeda Motor Anda

Fungsi dasar rem adalah untuk menghentikan sepeda motor pada saat dibutuhkan. Rem cakram yang paling banyak digunakan pada sepeda motor saat ini memiliki beberapa keunggulan yaitu lebih grippy saat digunakan.

Bagi pengguna sepeda motor, Anda harus bisa merawat rem cakram agar tidak cepat rusak. Berikut cara merawat rem cakram sepeda motor Anda.

Lakukan pemeriksaan rutin dan ganti minyak rem

Untuk mengetahui bagaimana kinerja rem Anda, minyak rem harus sering diperiksa dan diganti secara teratur. Minyak rem pada sepeda motor sendiri memegang peranan yang sangat penting dalam memaksimalkan performa rem cakram.

Bersihkan kaliper secara teratur

Hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan kaliper pada rem. Rem cakram terbuka, yang memudahkan debu dan kotoran masuk ke dalamnya dan menempel pada kanvas atau pistol. Hal ini akan membuat komponen tersebut tidak bekerja secara maksimal.

Selalu pastikan kaliper dalam kondisi baik

Meski kemungkinan kerusakannya sangat kecil, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan caliper goyang hingga putus. Jadi, Anda harus memastikan caliper ada di dalam bak.

Baca Juga :   Yamaha Vixion Disulap Menjadi Mobil Supercar

Jika bergetar dan sedikit bergetar, itu berarti perangkat yang bertanggung jawab untuk mencengkeram disk memiliki risiko haus yang lebih tinggi, dan jika dibiarkan, akan memiliki efek yang cukup berbahaya.

Padahal, merawat rem cakram sepeda motor tidak sulit, hanya butuh kesabaran. Bagi Anda yang ingin mempercantik speda motor, Anda dapat menemukan tempat aksesoris motor terpercaya terdekat di wilayah Anda melalui website, aufaproject adalah portal pemasaran Aksesoris sepeda motor terpercaya di seluruh Indonesia.

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments